Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Bolatimes.com - Ansan Greeners memberikan 'pendamping' kepada Asnawi Mangkualam yang mulai dipercaya tampil sebagai starter.Pendamping yang dimaksud yakni penerjemah.

Untuk melancarkan komunikasi sesama pemain dan tim, Ansan Greeners kembali mendatangkan penerjemah untuk Asnawi Mangkualam musim ini.

Musim kedua Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners  memang tidak berjalan mulus. Di bawah asuhan pelatih baru, eks PSM Makassar ini malah jarang mendapatkan menit bermain.

Baca Juga:
Terbaru Ramai Rumakiek, Media Vietnam Ungkap Deretan Pemain yang Pernah Disanksi Shin Tae-yong

Namun, seiring berjalannya waktu Cho Min-kook mulai memercayai Asnawi Mangkualam. Terbaru, pemain berusia 22 tahun ini tampil selama 90 menit ketika Ansan Greeners menghadapi Gimpo Citizen.

Performa Asnawi sendiri membuat pelatih Ansan Greeners senang. Cho Min-kook mengaku lega anak asuhnya itu bisa melewati masa sulitnya dalam masalah pernapasan.

Tidak hanya itu, salah satu kunci yang membuat Asnawi bisa kembali ke performa apiknya berkat adanya juru bahasa yang disewa untuk klub. Hal itu bertujuan agar wakil kapten timnas Indonesia ini bisa lancar komunikasi dengan pemain lain.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini: Napoli vs AS Roma, Barcelona Tanding

Asnawi Mangkualam saat berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

"Saya menyewa juru bahasa untuk Asnawi. Saya pikir itu akan menjadi poin dalam hari ini. Saya ingin dia melakukan pekerjaan dengan baik," ucap Cho Min-kook dikutip dari STN Sports pada Senin (18/4/2022).

Dalam laga itu, Asnawi bermain sebagai wing back dalam formasi 3-4-3. Ia berhasil menampilkan performa apik bersama tim berjuluk Green Wolves ini.

Sayangnya pertandingan antara Gimo Citizen melawan Ansan Greeners ini berakhir tanpa pemenangan dengan skor 1-1. Alhasil klub Asnawi Mangkualam masih berada di papan bawah klasemen K League 2.

Baca Juga:
5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris, 4 Nama dari Manchester United

Ansan Greeners ada di peringkat ke-10, dengan raihan enam poin dari 10 pertandingan. Mereka hanya unggul satu tingkat dari dasar klasemen yang cuma berjarak satu poin saja.

Load More