Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Atletico Madrid U-18 jadi korban offside gaib.(Instagram/pengamatsepakbola)

Bolatimes.com - Insiden menarik terjadi dalam Internastional Youth Championship (IYC) 2021 antara Atletico Madrid U-18 melawan Indonesia All Star U-20 pada Minggu (17/4/2022). Terjadi offside gaib yang membuat pemain klub Spanyol itu kebingungan.

Atletico Madrid U-18 pertama tertinggal lebih dulu melalui Muhammad Fajar Fatur Rahman pada menit ke-18. Namun, mereka kemudian menyamakan kedudukan lewat Ninte Carungal pada menit ke-27.

Setelah skor 1-1 pemain Atletico Madrid U-18 tak mengendorkan serangan. Akan tetapi, belum ada gol tercipta hingga babak pertama terakhir.

Baca Juga:
Taat Beribadah, Berikut 4 Mantan Pemain Timnas Indonesia yang Berstatus Haji

Lanjut di paruh kedua, Indonesia All Star U-20 masih tertekan dengan dominasi lawa. Namun ada insiden yang menjadi sorotan ketika pertandingan memasuki menit ke-70.

Pasalnya pemain Atletico Madrid U-18 kena keputusan offiside gaib dari hakim garis. Momen itu tersebar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @pengamatsepakbola.

Baca Juga:
Mangkir dari Panggilan Timnas, Ramai Rumakiek Dicoret Shin Tae-yong dari Skuat SEA Games 2021

Sayangnya pertandingan harus dihentikan karena pemain sayap itu ternyata sudah dianggap offside lebih dulu oleh hakim garis. Anehnya, ketika melihat tayangan ulang, ternyata posisi bintang muda Los Rojiblancos itu jelas onside.

Ia pun kebingungan memprotes wasit karena merasa dirinya berada dalam posisi onside, tapi dirugikan dengan adanya offside gaib tersebut.

Meski begitu, akhirnya Atletico Madrid U-18 menang berkat gol Ivan Nunez selang tujuh menit dari insden offiside gaib terjadi. Pertandingan pun selesai dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Blak-blakan, Shin Tae-yong Ingin Timnas U-23 Kalahkan Vietnam di SEA Games Hanoi

Berkat kemenangan ini, Atletico Madrid U-18 akan berhadapan dengan Barcelona U-18 di final IYC 2021 yang dijadwalkan pada Selasa (19/4/2022).

Load More