Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong bersama Alfeandra Dewangga dan Ramai Rumakiek. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek dilaporkan mangkir dari panggilan Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2021. Buntut tindakan tersebut, Shin Tae-yong ngamuk dan mencoretnya dari skuat.

Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan di Korea Selatan. Dari 29 nama yang dipanggil para pemain abroad masih belum bergabung.

Selain itu ada satu nama yang mengabaikan pemanggilan timnas Indonesia U-23, yakni Ramai Rumakiek. Hal itu membuat salah satu bintang Piala AFF 2020 itu tak akan main di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Hajar Crystal Palace, Chelsea Tantang Liverpool di Final

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games 2021. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ucap pelatih asal Korea Selatan dikutip dari situs resmi PSSI pada Minggu (17/4/2022).

Pelatih berusia 51 tahun tersebut kemudian mengatakan untuk pemain aboard masih belum ada konfirmasi. Ia menjelaskan beberapa pemain yang mungkin bisa gabung ke Korea Selatan, dan ada juga yang bisa langsung ke SEA Games 2021.

Sementara itu, Shin Tae-yong mempromosikan tiga pemain dari timnas Indonesia U-19 ke skuad Garuda muda. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, dan Kakang Rudianto.

Baca Juga:
Rumor Transfer: Persib Bandung Tertarik Datangkan Eks Man United Shinji Kagawa

Hal itu membuat total pemain yang kini mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan ada 25 nama. Skuad ini difokuskan untuk SEA Games 2021.

Adapun timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Momen Elkan Baggott Debut Bersama Ipswich Town dan Jadi Orang Indonesia Pertama yang Main di Liga Inggris

Load More