Husna Rahmayunita
Ragnar Oratmangoen gabung FC Groningen. (Instagram/@fcgroningen)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen resmi digaet oleh klub Eredivisie, FC Groningen. Kabar ini membuat gempar publik.

Bukan sembarang klub, FC Groningen merupakan klub yang sempat dihuni bintang Belanda Virgil van Dijk dan Arjen Robben. Klub ini menempati kasta tertinggi di Liga Belanda.

Pada Jumat (15/4/2022), FC Groningen telah memboyong Ragnar Oratmangoen yang sebelumnya membela Go Ahead Eagles. Pemain berusia 24 tahun resmi dikontrak mulai musim 2022-2023 dan menyepakati kerja sama selama tiga musim.

Baca Juga:
Striker Atletico Madrid U-18 Siap Tempur Lawan Indonesia All Star U-20

Ragnar Oratmangoen pun dibuat semringah bisa bergabung dengan mantan klub Virgil van Dijk dan Arjen Robben. Menurutnya, FC Groningen akan memberikan hal positif karier sepak bolanya.

"FC Groningen merupakan klub yang stabil di Eredivisie dan selalu mendapatkan tempat di zona Eropa," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/4).

Ia merasa tertantang untuk membuktikan diri bergabung dengan klub papan atas Belanda.

Baca Juga:
Jelang Duel, Pelatih Atletico Madrid U-18 Sebut Indonesia All Star U-20 Tim Kuat

"Ini adalah langkah yang bagus untuk saya di Eredivisie. Saya ingin melihat bagaimana saya bisa berjuang di klub besar, dimana ekspektasinya juga akan lebih besar," imbuhnya.

Ragnar Oratmangoen gabung FC Groningen. (Instagram/@fcgroningen)

Kabar Ragnar Oratmangen gabung klub FC Groningen tengah menjadi perbincangan. Terlebih di kalangan warganet Indonesia yang tak asing dengan nama Ragnar Oratmangoen.

Banyak yang mengucapkan selamat dan memberikan dukungan kepada sosok yang pernah masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Emilia Nova, Atlet Lari Gawang Sabet Emas di Singapura Open 2022

Selama membela Go Ahead Eagles, pemain berdarah Maluku tersebut juga terbilang produktif. Dari 33 laga yang diikutinya, Ragnar Oratmangoen membukukan empat assist.

Load More