Husna Rahmayunita
Indonesia All Star di IYC 2021. (Instagram/@iycindonesia)

Bolatimes.com - Pelatih Atletico Madrid U-18 Daniel Perez menilai skuad Indonesia All Star U-20 adalah tim kuat jelang duel lanjutan di International Youth Championship atau IYC 2021.

Atletico Madrid U-18 mewaspadai serangan tuan ruma jelang duel yang akan digelar Minggu (17/4/2022). Saat ini Atletico Madrid U-18 berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan tiga poin, sedangkan Indonesia All Star U-20 di urutan pertama, unggul satu poin..

Pertandingan Indonesia All Star melawan Atletico Madrid akan menjadi penentu tim mana yang akan mengisi satu slot di partai final yang digelar Selasa (19/4).

Baca Juga:
Emilia Nova, Atlet Lari Gawang Sabet Emas di Singapura Open 2022

“Indonesia All Star adalah tim yang cukup kuat. Kami akan melakukan yang terbaik saat menghadapi mereka,” ujar Daniel Perez dalam konferensi pers di JIS, Jumat (15/4) malam.

Skuad Indonesia All Star U-20, yang kini memimpin klasemen sementara IYC 2021  hanya membutuhkan setidak-tidaknya hasil seri untuk melaju ke partai puncak.

Sementara Atletico Madrid, yang berada di peringkat ketiga klasemen mau tak mau mesti menang agar bisa melaju di final.

Baca Juga:
Blak-blakan, Shin Tae-yong Ingin Timnas U-23 Kalahkan Vietnam di SEA Games Hanoi

Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan bagi Atletico. Apalagi tim U-20 Indonesia All Star memiliki pemain yang berpengalaman di Eropa seperti Ahludz Fikri, Brylian Aldama, Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, Muhamad Saman Alfarid serta Ahmad Attalah Araihan.

Mereka pernah menjadi bagian dari tim nasional U-16, U-19 serta skuad Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris. Meski begitu, Daniel Perez menegaskan bahwa timnya tidak dalam situasi tertekan.

“Kami suka tantangan dan kami akan melewatinya,” kata Daniel.

Baca Juga:
Kembali Gabung Tim Senior Ipswich Town, Elkan Baggott Banjir Dukungan

Adapun IYC 2021 diikuti oleh empat tim yakni Indonesia All Star U-20, Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, serta Bali United U-18., demkian dimuat Antara. 

Load More