Husna Rahmayunita
Atlet lari gawang putri Indonesia, Emilia Nova di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Atlet lari gawang putri Emilia Nova mengukir sejarah di Singapura Open 2022. Ia menyabet medali emas pada nomor  nomor 100meter lari gawang putri.

Emilia Nova menjadi yang tercepat pada ajang bertajuk  82nd Singapore Open Track & Field Championships 2022 yang digelar di Home of Athletics, Kallang Sports Centre, Singapura, Sabtu (16/4/2022).

Emil, sapaan akrabnya mencatatkan waktu tercepat 13,74 detik. Ini menjadi modal bagus baginya untuk menatap SEA Games 2021 pada Mei mendatang, 

Baca Juga:
Blak-blakan, Shin Tae-yong Ingin Timnas U-23 Kalahkan Vietnam di SEA Games Hanoi

Berdasarkan hasil lomba yang dirilis Asosiasi Atletik Singapura (SAA), atlet asal DKI Jakarta ini mengalahkan wakil Filipina Melissa Escoton yang finis kedua dengan 13,96 detik dan atlet tuan rumah Kerstin Ong yang finis ketiga dengan membukukan 14,99 detik.

Dia memang bertekad untuk bisa mengulang pencapaian pada SEA Games sebelumnya di Filipina pada 2019. Ketika itu, Emil menjadi yang terbaik pada nomor 100meter lari gawang putri dengan membukukan waktu 13,61 detik. Dia mengalahkan wakil Vietnam Tran Thi Yen Hoa (13,75 detik) dan Nur Izlyn Zaini dari Singapura (13,92 detik).

Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova terancam gagal ikuti kejuaraan dunia di Jepang karena cedera. [@emilianovanv / Instagram]

Adapun Singapura Open 2022 menjadi ajang uji coba pertama dan terakhir selama Emil menjalani pelatnas untuk menghadapi SEA Games Hanoi.

Baca Juga:
Kembali Gabung Tim Senior Ipswich Town, Elkan Baggott Banjir Dukungan

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memang kesulitan mengirim atlet di tengah banyaknya kompetisi internasional yang tertunda hingga batal bergulir karena pandemi COVID-19.

Singapura Open menjadi ajang penting untuk mengukur sejauh mana kemampuan atlet dalam persiapan menuju Hanoi, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Didukung Tampil di International Youth Championship Musim Depan

Load More