Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022). Latihan digelar sebelum keberangkatan timnas U-19 ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berambisi mengalahkan Vietnam di SEA Games 2021. Hal itu diungkapkannya kepada media Korea Selatan.

Timnas Indonesia bakal bertemu Vietnam di laga pembuka SEA Games Hanoi pada Mei mendatang. Pertemuan itu terjadi, karena kedua tim tergabung dalam satu grup.

Sejatinya, ini bukan kali pertama kedua tim bersua. Timnas Indonesia dan Vietnam memiliki catatan rivalitas sengit di SEA Games.

Baca Juga:
Kembali Gabung Tim Senior Ipswich Town, Elkan Baggott Banjir Dukungan

Terakhir, keduanya bertemu di partai final SEA Games 2019 di Filipina. Saat itu, Vietnam keluar sebagai juara dan berhak mendapat medali emas.

Nah, di SEA Games mendatang, Shin Tae-yong ingin mengukir sejarah baru yakni mengantarkan skuad Garuda menang.

"Tujuan kami tentu saja untuk memenangkan Vietnam, tidak ada lagi yang diperlukan. Para pemain banyak belajar selama mengikuti pelatihan di Korea. Saya akan mencoba untuk mengeluarkan kemampuan terbaik anak asuh saya," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Chosun, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga:
Senyap di Bursa Transfer, Berikut Daftar Pemain Persis Solo yang Bertahan Jelang Liga 1 Musim Depan

Ketika ditanya tentang Pelatih Park Hang Seo, Shin Tae-yong mengaku mereka memiliki kesamaan. Yakni, apapun yang dilakukan keduanya untuk tim tak luput dari sorotan sehinga Shin berusaha memberikan yang terbaik.

"Setiap kata dan tindakan saya dan pelatih Park Hang Seo memiliki pengaruh besar pada sepak bola Vietnam dan Indonesia. Saya tidak ingin melakukan apapun selain untuk sepak bola di Indonesia. Posisi pelatih membuat kami melakukan yang terbaik. Jika kami tidak mendapatkan prestasi, nilainya akan berkurang," imbuhnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan SEA Games termasuk empat pemain senior.

Baca Juga:
Tak Cuma Bertanding, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 Senang Berwisata di Jakarta

Namun dalam perkembangannya hanya 20 pemain yang akan dibawa Shin Tae-yong , sedangkan sembilan sisanya dicoret. Sebelum SEA Games, skuad Timnas U-23 rencananya menjalani TC di Korea Selatan.

Load More