Husna Rahmayunita
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Bek blasteran Inggris-Indonesia, Elkan Baggott dilaporkan kembali dipercaya memperkuat tim senior Ipswich Town untuk mengarungi League One.

Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna kembali melibatkan Elkan Baggott untuk membela tim senior. Itu terlihat lewat video pendek yang dibagikan oleh akun resmi Ipswich Town, Jumat (15/4/2022).

Nampak sejumlah pemain yang memakai jaket merah, termasuk Elkan Baggott hendak menaiki bus tim. Kieran McKenna pun membersamai anak asuhnya.

Baca Juga:
Senyap di Bursa Transfer, Berikut Daftar Pemain Persis Solo yang Bertahan Jelang Liga 1 Musim Depan

Unggahan itu kemudian disertai keterangan, "Pemberhentian selanjutnya, Yorkshire selatan".

Ipswich Town dijadwalkan menghadapi Rotherham di lanjutan League One, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Pertandingan akan digelar di markas Rotherham di New York Stadium, Yorkshire Selatan, Inggris.

Elkan Baggott kembali masuk tim utama Ipswich Town. (Instagram/@ipswichtown)

Sejatinya bukan kali pertama, bek Timnas Indonesia itu masuk tim senior. Sebut saja saat melawan Oxford United, Sabtu (19/3/22), Elkan Baggott terlibat meski di bangku cadangan. Kala itu, kedua tim harus puas dengan hasil imbang.

Baca Juga:
Tak Cuma Bertanding, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 Senang Berwisata di Jakarta

Dengan kembali masuk tim utama Ipswich Town, Elkan Baggott mendapat dukungan dari penggemar di Tanah Air yang meninggalkan jejak dalam postingan klub berjuluk The Tractir Boys.

"Good luck Elkan," kata @elma***.

"Go Baggott go baggott," tulis @fitrm***.

Baca Juga:
Kepada Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Ungkap Persamaan Dirinya dengan Park Hang-seo

"Saya doakan elkanbaggott musim depan rutin masuk fim utama dan mendapatkan menit bermain yang kompetitif," ujar @hari***.

Penampilan Elkan Baggott bersama Ipswich Town kerap menuai sorotan. Tak hanya gabung tim senior, ia juga beberapa kali dipilih menjadi kapten Ipswich Town U-23.

Kieran McKenna pernah menyebut Elkan Baggott dibutuhkan oleh timnya yang sedang krisis pemain. Itulah yang menjadi satu alasan, mengapa sang pemain tak dilepas untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Akui Melatih Timnas Indonesia Tantangan Berat sampai Khawatir Gagal

"Belakangan ini Elkan telah terlibat ke dalam skuad, dan mengikuti latihan bersama kami dalam jangka waktu lama. Jadi, sangat penting dia bersama kami hingga akhir musim," ujar McKenna dikutip dari East Anglian Daily Times, Jumat (8/4).

Load More