Rauhanda Riyantama
arema fc/instagram

Bolatimes.com - Mengenang momen Arema FC mengalahkan Eintracht Frankfurt, tim yang baru saja menyingkirkan Barcelona di Liga Europa 2021-2022.

Barcelona secara memalukan tersingkir di perempat final Liga Europa 2021-2022 usai tumbang saat menjamu Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4).

Dalam duel yang berlangsung di Camp Nou itu, Barcelona harus menerima kekalahan 2-3 dari wakil Bundesliga Jerman tersebut.

Baca Juga:
3 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Saddil Ramdani di Timnas Indonesia U-23

Frankfurt terlihat tampil superior, terutama dalam mencetak gol, usai mengungguli Barcelona tiga gol lewat dua gol Filip Kostic di menit ke-4 dan 67, serta satu gol Rafael Borre di menit ke-36.

Barcelona sendiri baru bisa memperpendek ketertinggalan di masa Injury Time yakni lewat gol Sergio Busquets di menit ke-90+1 dan gol penalti Memphis Depay di menit ke-90+11.

Kekalahan 2-3 itu lantas memastikan Barcelona harus angkat koper lebih cepat dari kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut dengan kekalahan agregat 4-3 dari Frankfurt.

Baca Juga:
Tragis, Legenda Kolombia Freddy Rincon Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Mobil

Kekalahan Barcelona ini pun tak ayal menjadi bulan-bulanan di media sosial dari seluruh penikmat sepak bola di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Salah satunya ditampilkan oleh akun Twitter @idextratime yang mengunggah sebuah tangkapan dan menyebut Arema FC lebih hebat dari Barcelona.

Cuitan Itu sendiri berdasarkan tangkapan layar yang diunggah, di mana saat itu Arema FC mampu mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Lepas 18 Pemain, Ada Rival Lastori hingga Kurniawan Kartika Ajie

Arema Bekuk Eintracht Frankfurt

Duel antara Arema dan Eintracht Frankfurt sendiri merupakan duel persahabatan yang terjadi pada tahun 2013 silam.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Tottenham vs Brighton, Manchester United vs Norwich City

Di laga persahabatan ini, Arema yang saat itu berstatus runner up liga, menghadapi Eintracht Frankfurt U-23.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, tersebut, Arema mampu mengalahkan Frankfurt dengan skor 3-2, skor yang sama saat tim Jerman itu mengalahkan Barcelona.

Tiga gol Arema  saat itu masing-masing dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-27, menit ke-32, dan satu gol Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-70.

Sedangkan dua gol lawan dicetak oleh Helweg Maximilian di menit ke-44 dan Wile Erik dua menit pasca babak kedua kembali dimulai.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More