Rauhanda Riyantama
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 setelah terganjal izin Sabah FC, klub yang dibelanya saat ini.

Jadwal SEA Games 2021 bersamaan dengan berjalannya Liga Malaysia, seharusnya hal ini tidak menjadi masalah karena ajang ini bukan termasuk agenda FIFA.

Hal itu membuat klub mendapatkan hak untuk tidak memberi izin pemain tampil di ajang tersebut jika memang dibutuhkan klub.

Baca Juga:
Tragis, Legenda Kolombia Freddy Rincon Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Mobil

Kepastian tak bermain untuk timnas Indonesia U-23 juga dikonfirmasi langsung oleh Saddil melalui akun Tik Tok pribadi pada Rabu, 30 Maret 2022 lalu.

"Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Akan tetapi, tahun ini tak bisa ikut SEA Games," ucap Saddil.

"Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei, sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei. Jadi, tidak bisa ikut. Saya hanya bisa main di FIFA Matchday.''

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Lepas 18 Pemain, Ada Rival Lastori hingga Kurniawan Kartika Ajie

"Akan tetapi kalau untuk SEA Games tidak bisa," imbuhnya,

Meskipun Saddil Ramdani tak bisa bermain untuk timnas Indonesia U-23, muncul beberapa pemain yang dianggap mampu menggantikan posisinya dengan kualitas yang sama.

Menariknya para pemain ini berasal dari daftar yang dipanggil Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan, lantas siapa saja?

1. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek jad salah satunya, pemuda berusia 19 tahun ini layak mendapat kepercayaan Shin Tae-yong setelah tampil mengesankan di Piala AFF 2020.

Meskipun mengisi pos sayap kanan, Ramai bisa ditempatkan mengisi posisi Saddil Ramdani yang kerap mengisi pos kiri penyerangan timnas Indonesia.

2. Irfan Jaya

Menjadi salah satu pemain yang juga bersinar di Piala AFF 2020, mantan pemain Persebaya Surabaya ini cocok ditempatkan mengisi pos yang ditinggalkan Saddil.

Irfan Jaya juga terbukti mampu produktif bermain di posisi tersebut, catatan menarik di Piala AFF 2020 dengan satu gol dan satu assist.

3. Beckham Putra

Pemain Persib Bandung ini memang mengisi pos gelandang serang, namun gaya bermain Beckham Putra disebut mirip dengan Saddil Ramdani.

Beckham merupakan pemain kreatif yang mampu menciptakan peluang berbahaya yang kerap dilakukan Saddil Ramdani.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More