Husna Rahmayunita
Leonard Tupamahu bertahan di Bali United. (dok,baliutd)

Bolatimes.com - Di tengah kabar hengkangnya pemain usai gelaran Liga 1 2021/2022, Leonard Tupamahu memutuskan untuk bertahan di Bali United. Ia akan tetap mengenakan jersey Bali United di musim depan.

Meski usianya tak lagi muda yakni 38 tahun, Leonard Tupamahu ingin membersamai Bali United. Apalagi, pemain belakanb itu mengaku sudah nyaman dan menganggap skuad Serdadu Tridatu seperti keluarga.

Bali United resmi memperpanjang kontrak Leo pada Kamis (14/4/2022) kemarin. Sang bek diikat kontrak sampai Maret 2023 nanti.

Baca Juga:
Tertunda Akibat Perang, Jadwal Timnas Ukraina di Play-off Piala Dunia 2022 Resmi Dirilis

"Pertimbangan saya untuk tetap memutuskan bertahan bersama Bali United karena pelatih, rekan pemain dan manajemen sudah seperti keluarga dalam perjalanan karier saya selama ini," kata pemain yang akrab disapa Leo itu seperti dimuat Antara, Jumat (15/4/2022).

"Ini yang membuat saya memutuskan kembali berseragam Bali United. Ini atas keputusan bersama dengan manajemen," sambung eks penggawa Persija Jakarta itu.

Leo sendiri memang menjadi salah satu pemain senior yang memberikan kontribusi nyata untuk keberhasilan Bali United dua kali menjadi juara Liga 1.

Baca Juga:
5 Pemain Manchester United yang Terancam Didepak Erik ten Hag, Termasuk Ronaldo

Pemain yang menjadi saksi sejarah dari kesuksesan Bali United meraih gelar beruntun dari musim 2019 hingga 2021/2022 tersebut pun berharap bisa terus memberikan keceriaan dalam tim.

Hal itu penting demi menjaga suasana keakraban dalam tim sehingga bisa sukses dalam berbagai kompetisi mendatang.

"Harapannya bisa memberikan keceriaan buat keluarga Bali United, keluarga saya dan juga suporter. Utamanya secara pribadi tentu menjadi pemain dan pribadi yang lebih baik lagi dari musim sebelumnya," ucap Leo.

Baca Juga:
Raih Emas PON Papua, Sutjiati Narendra Ngaku Bonus dari Pemprov Lampung Belum Cair

Pemain yang sudah malang melintang di berbagai tim Indonesia itu sempat 17 tahun tanpa gelar juara selama berkarier di lapangan hijau.

Namun bersama Bali United, Leo akhirnya mampu membuktikan kualitas serta pengalamannya sehingga membawa tim menjadi juara Liga 1 2019.

Nah, setelah kompetisi kembali berjalan usai pandemi, Leo lagi-lagi menjadi benteng pertahanan Serdadu Tridatu hingga akhirnya kembali mempertahankan gelar juara Liga 1 musim 2021/2022.

Baca Juga:
3 Alasan Manchester City Bisa Juara Liga Champions 2021/22

Selain Leo, Bali United dipastikan juga mempertahankan tiga gelandangnya dalam menyambut musim baru, yakni Ahmad Agung, Fadil Sausu, dan Hariono.

Sementara beberapa pemain yang dilepas adalah Michael Orah, Taufiq, Dias Angga Putra, Samuel Charlheins Reimas, dan Wawan Hendrawan. 

Load More