Rauhanda Riyantama
Timnas Ukraina berhasil lolos ke perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Swedia. (LEE SMITH / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal pertandingan Timnas Ukraina melawan Skotlandia di semifinal playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa resmi dirilis. Laga tersebut akan digelar pada 1 Juni mendatang. 

Saat tim-tim lain khususnya dari Eropa telah memastikan tiket ke Qatar 2022, duel Skotlandia vs Ukraina ini memang harus tertunda akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Ya, pertandingan ini sedianya digelar di Hampden Park di Glasgow, Skotlandia pada 24 Maret lalu, namun ditunda setelah Rusia menginvasi Ukraina yang disebut Moskow sebagai "operasi khusus".

Baca Juga:
3 Alasan Manchester City Bisa Juara Liga Champions 2021/22

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Jumat (15/4/2022), pemenang partai hidup mati Skotlandia vs Ukraina ini akan menghadapi Wales empat hari kemudian untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Wales yang mengalahkan Austria 2-1 dalam semifinal, akan menjadi tuan rumah final play-off zona Eropra di Stadion Cardiff City pada 5 Juni.

Sementara itu, Rusia tadinya dijadwalkan ambil bagian dalam babak play-off, tetapi mereka lantas diskors untuk tidak mengikuti turnamen internasional yang diadakan FIFA dan UEFA.

Baca Juga:
Persis Solo Disinggung Datangkan Pemain Baru, Balasan Kaesang Pangarep Tuai Sorotan

Piala Dunia 2022 sendiri akan berlangsung dari 21 November sampai 18 Desember nanti di Qatar.

Load More