Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di kampung halaman Shin Tae-yong Korea Selatan jelang SEA Games 2021. Rencananya mereka akan bertolak, Jumat (15/4/2022).

Sebelumnya, skuad Garuda melakoni TC di Jakarta. Sebelum bertolak ke Korea Selatan, mereka diagendakan untuk menjalani tes kesehatan di Medical Center PSSI, Senayan, Jakarta.

Seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 terlebih dahulu melakukan InBody test oleh tim medis PSSI yang dipimpin dokter Syarif Alwi.

Baca Juga:
Demi Timnas, Jadwal Liga Thailand Disesuaikan Selama SEA Games 2021

"Alhamdulillah setelah tim U-16, kali ini giliran tim U-23 yang menjalani pemeriksaan kesehatan di Medical Center PSSI. Seluruh pemain dicek kondisi tubuhnya lewat InBody test," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilis resmi PSSI, Kamis (14/4/2022).

"Besok (hari ini) mereka akan menjalani test PCR sebagai syarat penerbangan sebelum bertolak ke Korea Selatan," sambungnya.

Menurut Yunus Nusi, adanya Medical Center PSSI santat membantu sekali. Terutama untuk meningkatkan pemeriksaan kesehatan para pemain.

Baca Juga:
Duel Penentuan Nasib, Barcelona Siap Bungkam Eintracht Frankfurt

"Dengan adanya Medical Center PSSI ini sangat bermanfaat bagi kami terutama untuk pemain-pemain Timnas Indonesia. Semoga pemain selalu dalam kondisi sehat, fit, dan selalu bugar demi raihan hasil terbaik timnas," tambahnya.

Para pemain menjalani InBody test selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu mereka kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersiap melakukan latihan sore di Stadion Madya, Jakarta.

Di SEA Games Vietnam nanti, Tinnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Garuda Muda akan melawan tuan rumah Vietnam tanggal 6 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga:
Tak ke Liga Indonesia, Jordi Amat Sempat Beberkan Rencana Kariernya usai Tinggalkan KAS Eupen

Load More