Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani ikut memberikan klarifikasi setelah timnya, Sabah FC menjelaskan alasan tak melepasnya ke timnas Indonesia U-23 untuk ajang SEA Games 2021.

Sabah FC memberikan klarifikasi mengapa tak lepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 yang bersiap untuk menghadapi SEA Games 2021. Ada dua alasan mengapa mereka tak melepas pemain berusai 23 tahun ini.

Pertama karena SEA Games 2021 tak masuk agenda FIFA. Kemudian Saddil Ramdani merupakan pemain penting yang masih diperlukan jasanya oleh Sabah FC.

Baca Juga:
Demi Timnas, Jadwal Liga Thailand Disesuaikan Selama SEA Games 2021

Sayangnya masih banyak netizen yang belum terima dengan hal itu. Sabah dinilai mencari alasan ketika mengeluarkan rilis terkait mereka tak melepaskan Saddil Ramdani.

Hal itu kemudian membuat sang pemain turun tangan. Eks pemain Persela Lamongan meminta agar para suporter Indonesia tidak mengeluarkan komentar miring soal timnya atau pelatih Ong Kim Swee.

"Teman-teman saudaraku dan khususnya masyarakat Indonesia yang meminta saya untuk balik ke timnas, tolong sudahi bahasa atau komentar yang tidak seharusnya diucapkan ke team Sabah FC dan manahemen atau pelatih kami," tulis Saddil dikutip dari Instagram Stories pada Kamis (14/4/2022).

Baca Juga:
Tak ke Liga Indonesia, Jordi Amat Sempat Beberkan Rencana Kariernya usai Tinggalkan KAS Eupen

Saddil Ramdani ikut klarifikasi soal keputusan Sabah FC. (Instagram/saddilramdanii)

Menurut Saddil bahwa Sabah FC tidak membuat alasan yang mengada-ada terkait keputusan tak melepasnya. Ia berharap agar para suporter tak mengungkit hal itu.

Hal ini dilakukan oleh pemain berusia 23 tahun tersebut demi menghindari situasi yang tidak diinginkan di dalam tim Sabah FC.

"Saya meminta tolong untuk tidak perlu membahas soal ini karena saya tidak ingin situasinya jadi tidak enak di team Sabah karena saya," sambungnya.

Baca Juga:
Miris, Ada Pemain Liga 3 Digaji Rp 250 Ribu per Tahun, Padahal dari Klub Mapan

Menutup klarifikasi yang diberikannya, winger asal Sulawesi Tenggara itu mendukung serta mendoakan kesuksean timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 mendatang. Ia yakin rekan-rekannya dan pelatih bisa membawa prestasi.

Adapun timnas Indonesia U-23 kini sedang melakukan persiapan untuk SEA Games 2021. Pada tangal 15 April, skuad Garuda Muda bakal terbang ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan yang dipantau langsung oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Man City Kembali Tembus Semifinal Liga Champions, Pep Guardiola: Pencapaian Luar Biasa

Load More