Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Kiprah timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 sudah dinantikan oleh banyak pihak, termasuk jurnalis dari media Malaysia. Ia menyebut skuad Garuda Muda akan menjadi tim paling layak untuk ditonton.

Timnas Indonesia U-23 kini sudah mempersiapkan diri jelang SEA Games 2021. Shin Tae-yong telah memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan.

Sejauh ini para pemain sudah bergabung dan memulai latihan sendiri di Jakarta. Nantinya, mereka bakal terbang ke Negeri Gingsen itu pada 15 April 2022.

Baca Juga:
Didepak Manchester City dari Liga Champions, Kapten Atletico Madrid Tetap Bangga

Nah, skuad SEA Games 2021 yang dipanggil Shin Tae-yong banyak tak jauh beda dari Piala AFF 2020 lalu seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga,hingga Witan Sulaeman.

Melihat itu, jurnalis media Malaysia yang kemudian mengatakan bahwa timnas Indonesia U-23 akan layak untuk ditonton.

"Secara pribadi, menurut saya timnas Indonesia U-23 akan menjadi tim terbaik untuk ditonton karena memiliki banyak pemain yang menjadi runner-up di Piala AFF 2020," ucap jurnalis Malaysia bernama Hafizuddin Omar dikutip dari Soha.vn pada Kamis (14/4/2022).

Baca Juga:
6 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Manchester City Lolos ke Semifinal Liga Champions

Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. (dok. PSSI)

Tak berhenti di situ, ia mengatakan bahwa timnas Indonesia U-23 dan tuan rumah Vietnam yang berada dalam satu grup, diyakiini bakal mudah untuk lolos ke semifinal.

"Secara umum di Grup A, Vietnam dan Indonesia adalah kandidat teratas untuk dua tiket ke semifinal. Di SEA Games lalu, keduanya mencaai final. Pelatih Park Hang-seo dan Shin Tae-yong semuanya sangat baik memimpin tim nasional," sambungnya.

Sementara itu, Vietnam dan Indonesia harus waspada dengan tim lainnya yang bisa mengancam di fase grup, yaitu Myanmar, Filipina, dan terakhir ada Timor Leste yang membuat kejutan di Piala AFF U-23 kemarin.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Liverpool Singkirkan Benfica di Liga Champions

Load More