Husna Rahmayunita
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. [Foto: instagram @novarianto30]

Bolatimes.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menyebut masih ada pemain Timnas U-19 yang belum berkembang selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Agenda TC Timnas Indonesia U-19 telah rampung, Rabu (13/4/2022) dan Nova Arianto memberikan evaluasi terkait performa skuad Garudah Nusantara.

"Akhirnya TC Timnas U 19 di Yeongdeok dan Daegu Korea telah berakhir dan kami menilai ada pemain yang berkembang dengan baik dan ada pemain yang belum bisa berkembang," tulisnya dalam sebuah unggahan Instagram.

Baca Juga:
Didepak Manchester City dari Liga Champions, Kapten Atletico Madrid Tetap Bangga

Meski begitu, Nova Arianto merujuk pernyataan Shin Tae-yong yang menyakini para pemain muda perlahan bisa meningkatkan skillnya asal sadar akan kekurangan masing-masing

"Head coach sampaikan pemain di usia mereka akan sangat cepat berkembang setiap bulannya tetapi pemain harus tau kekurangan masing-masing dan mau kerja keras untuk memperbaikinya," ungkapnya.

Baginya, mental dan ketahanan fisik menjadi hal krusial yang mesti ditingkatkan oleh penggawa Timnas Indonesia U-19 untuk kedepannya.

Baca Juga:
Imbang Lawan Barcelona, Indonesia All Star U-20 Dipuji Bermain Rapi

"Selain mental salah satu kekurangan pemain saat ini masalah fisik dasar mereka yang belum kuat karena apabila kita punya fisik yg kuat pemain bs mekakukan apa saja di lapangan termasuk main body dengan lawan," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 melakoni sembilan uji coba selama TC di kampung halaman Shin Tae-yong. Hasilnya, Indonesia menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah lima kali.

Indonesia menang atas Pohang Steelers U-18 (2-0), Universitas Daegu (2-1), dan 2-1 atas Kyungil University. Hasil imbang saat Garuda Nusantara melawan Gimcheon U-18 2-2.

Baca Juga:
Putra Siregar Jadi Tersangka dan Ditahan, Bagaimana Nasib FC Bekasi?

Kemudian, hasil kekalahan saat melawan Universitas Yeungnam (1-5 dan 1-3), timnas Korea Selatan U-19 (0-7 dan 1-5), serta Pohang Steelers FC (1-5).

Load More