Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Setidaknya ada 11 pemain yang belum bergabung dengan pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Siapa saja mereka?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 nama untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak 7 April 2022 silam.

29 nama ini dipanggil untuk menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam, yang akan bergulir mulai dari 12 hingga 23 Mei 2022.

Baca Juga:
Datangkan Ciro Alves, Persib Bandung: Skillnya Mengagumkan

29 pemain yang dipanggil ini pun tak sepenuhnya pemain muda. Ada pula beberapa pemain senior seperti pemain naturalisasi, Marc Klok.

Meski telah dipanggil, nyatanya hanya ada 18 pemain saja yang telah bergabung, yakni empat kiper, tujuh bek, empat gelandang dan tiga penyerang.

Empat kiper yang telah bergabung itu adalah Muhammad Riyandi, Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramdhani, dan Muhammad Adi Satryo.

Baca Juga:
Hasil Korea Masters 2022: Dua Ganda Putra Gagal Susul Bagas/Fikri ke 16 Besar

Sedangkan tujuh bek yang telah merap yakni Fachrudin Aryanto, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andhika, Koko Air, dan Alfeandra Dewangga.

Untuk sektor gelandang, empat pemain sudah bergabung dan menjalani proses latihan seperti Marc Klok, Braif Fatari, Syahrian Abimanyu dan Rachmat Irianto.

Lalu untuk sektor penyerang baru Irfan Jauhari, Muhammad Ridwan dan Hanis Saghara yang baru datang untuk melalui proses pemusatan latihan.

Sedangkan 11 pemain belum bergabung, di mana dua di antaranya kemungkinan besar mundur karena tak dilepas klubnya, yakni Saddil Ramdani dan Elkan Baggott.

Alhasil, ada sembilan pemain yang belum bergabung karena berbagai alasan, yakni karena belum bergabung maupun karena masih berada di luar negeri. Siapa saja mereka?

2 Pemain Senior, 7 Pemain di Luar Negeri

Dari 11 pemain yang belum bergabung itu, terdapat dua pemain senior yakni Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya yang masih belum bisa mengikuti TC.

Lalu, 9 pemain lainnya sebagian besar masih berada di luar negeri, baik itu berlaga untuk klubnya maupun tengah menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Berikut deretan pemain yang belum bergabung ke TC Timnas Indonesia U-23.

Bek:

Asnawi Mangkualam
Pratama Arhan

Gelandang:

Ricky Kambuaya (senior)
Egy Maulana Vikri
Ramai Rumakiek
Witan Sulaeman
Marselino Ferdinan

Penyerang:

Irfan Jaya (senior)
Ronaldo Kwateh

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More