Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh pamer jersey timnas Indonesia. (Twitter/@SandyWalsh_)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh, menegaskan bahwa ia masih akan bermain di Eropa, meski sempat didekati oleh dua klub Liga 1, Persija dan Bali United.

Proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh disebut tinggal selangkah lagi. Sebab, kedua pemain itu bertemu pihak PSSI yang diwakili Hasani Abdulgani.

Setelah pertemuan itu, pecinta sepak bola Indonesia kemudian dibuat terkejut. Pasalnya, Jordi Amat yang habis kontrak dengan KAS Eupen dikabarkan bakal melanjutkan kariernya di Liga Indonesia.

Baca Juga:
PSSI Minta Bantuan FAM agar Saddil Ramdani Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-23

Hal itu kemudian membuat netizen berharap Jordi Amat untuk bertahan di Eropa. Tidak hanya itu, Sandy Walsh pun juga menjadi sasaran komentar warganet.

Nah, pemain berusia 27 tahun itu lalu merespons komentar dari netizen. Ketika diminta untuk tetap main di Eropa, ia pun mengucapkan jangan khawatir karena masih bertekad untuk main di benua Biru.

"Jangan khawatir. Saya akan tetap bermain di klub saya di Eropa," cuit Sandy Walsh di akun Twitter miliknya.

Baca Juga:
Profil Unai Emery, Pelatih yang Dibuang Arsenal, Lalu Bawa Villarreal Lolos Semifinal Liga Champions

Sandy Walsh yang mengaku masih ingin bermain di Eropa. (Twitter/@SandyWalsh_)

Sebagai informasi, pemain yang lahir di Brussel, Belgia ini memang masih terikat kontrak bersama timnya, KV Mechelen. Jika klub Liga 1 ingin meminangnya, tentu harus mengeluarkan banyak biaya untuk menebusnya.

Di sisi lain, Sandy Walsh juga memiliki hasrat besar dengan KV Mechelen. Ia ingin membantu tim asal Malinwa itu merebut tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

"Kami ingin memulai babak playoff sebaik mungkin dan mengejar tiket Eropa. Itu adalah ambisi yang bagus, kami telah membuktikan bahwa kita bisa mendapatkan hasil apik melawan siapa saja," ucapnya dikutip dari hln.be.

Baca Juga:
Daftar Pemain Indonesia All Star U-20 di IYC 2021, Ada Eks Pemain Liga Kroasia

Sementara itu, terkait kabar Jordi Amat yang bakal berkarier di Liga 1 sudah diluruskan oleh Hasani Abdulgani.

"Yang dimaksud Jordi Amat bermain di Indonesia adalah bermain di Timnas, bukan bermain di liga 1. Mudah-mudahan tidak salah persepsi," tulis Hasani dalam unggahan, Selasa (12/4/2022).

Kini baik Jordi Amat dan Sandy Walsh sedang diproses agar segera bisa membela timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Kehadiran dua pemain ini diharapkan bisa membantu skuad Garuda menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Singkirkan Bayern Munchen di Liga Champions, Villarreal Beri Ejekan Menohok

Load More