Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani dikabarkan tak dapat restu dari Sabah FC untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021. Buntunya, PSSI turun tangan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku bakal surati Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) supaya Saddil Ramdani bisa membela Timnas Indonesia.

Apalagi, kata Iriawan, ada laporan pemain Malaysia diperbolehkan membela tim nasional. Dengan begitu, Saddil Ramdani semestinya mendapat kesempatan yang sama. 

Baca Juga:
Wasit Tertawa Bareng Carlo Ancelotti usai Laga Real Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel Murka

Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain abroad atau berkarier di luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong. Selain Saddil ada lagi Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), Saddil Ramdani (Sabah FA), dan dua pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri serta Witan Sulaeman.

Dari enam pemain tersebut, dua di antaranya Elkan Baggott dan Saddil Ramdani terancam tidak bisa bergabung. Sebab, Ipswich Town dan Sabah FC menolak melepas pemainnya ke SEA Games 2021 karena ajang multi event dua tahunan tersebut tidak termasuk dalam kalender FIFA.

"Ya itu akan kami komunikasikan. Kalau ada referensi itu (Sabah izinkan pemainnya ke Timnas Malaysia), maka saya akan komunikasikan dengan FAM," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga:
5 Pemain Top yang Bersinar karena Tangan Dingin Erik ten Hag

"Saya akan lakukan itu untuk bisa membantu Saddil, karena ada kabar Timnas Malaysia diizinkan (pakai pemain Sabah FC), artinya saya harus bicara pada FAM. Izinkan dong karena yang lain juga diizinkan," sambungnya.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas di SEA Games 2021. Sudah sangat lama tim Merah Putih tidak mendapatkannya.

Pada edisi 2019, Timnas Indonesia U-19 hanya bisa menjadi runner-up setelah kalah dari Vietnam 0-3 di laga final.

Baca Juga:
Hormati Rekan Setim di Timnas Indonesia U-23, Marc Klok Ikut Berpuasa

"Mudah-mudahan dengan komunikasi yang baik, para pemain itu bisa memperkuat SEA Games 2021 di Vietnam. Mereka itu kami anggap penting," terang sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Doakan saja kalau mereka bisa bergabung tentu tim ini akan kuat sekali dan jadi harapan kita untuk mendapat emas dan membalas (kegagalan) 2019," pungkasnya.

Baca Juga:
4 Pemain Ajax Amsterdam yang Bisa Dibawa Erik ten Hag ke Manchester United

Load More