Sabtu, 25 Juni 2022
Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto : Selasa, 12 April 2022 | 16:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Nama Ivar Jenner menjadi sorotan pecinta sepak bola di Indonesia. Sebab, ia belum lama ini bertemu dengan Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Pertemuan dengan Ivar Jenner diketahui dari unggahan Instagram Hasani Abdulgani pada Senin (11/4/2022). Dalam pertemuan itu, hadir juga orang tua sang pemain.

Walau tak dituliskan secara langsung, pertemuan ini dinilai Ivar Jenner diincar untuk memperkuat timna Indonesia U-20 yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu sempat diutarakan Hasani kepada Antara pada pertengahan Maret ketika ditanyakan soal tujuan dirinya berangkat ke Belanda.

"Tujuan ke Belanda, salah satunya saya mau melihat pemain yang ditargetkan untuk memperkuat timnas di Piala Dunia U-20," ujarnya ketika itu.

Hasani Abdulgani bertemu Ivar Jenner. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Ivar Jenner sendiri merupakan seorang gelandang yang bermain untuk tim U-18 Utrecht. Artinya, ia juga kenal dengan Bagus Kahfi.

Siapa sangka Jenner ternyata pernah kepo soal sepak bola Indonesia kepada Bagus Kahfi. Hal itu diketahui dari wawancara di YouTube Yussa Nugraha yang tayang pada Desember 2021 lalu.

Nah, pemain berusia 18 tahun itu mengatakan bahwa ia sempat tanya ke Bagus Kahfi soal perbedaan sepak bola di Indonesia dan Belanda.

"Saya bertemu dengan Bagus (Kahfi). Dia bilang kalau di Indonesia permainannya lebih berbahaya dibanding dengan Belanda. Di sana lebih keras," ucap Ivar Jenner.

Kemudian untuk fasilitas, Bagus Kahfi memberitahu bahwa di Belanda fasilitas lebih bagus daripada Indoesia.

Nah, kita tunggu saja apakah Ivar Jenner nantinya akan membela timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di ajang Piala Dunia junior pada 2023 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

5 Pesepak Bola Top yang Pernah Dinaturalisasi Timnas China, Didominasi Pemain Brasil