Husna Rahmayunita
Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (Instagram/@muhammadalbagir13)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia sempat disebut tak akan diberangkatkan ke SEA Games 2021 karena bukan cabang olahraga yang diprioritaskan. Muhammad Albagir pun buka suara.

Kiper Timnas Futsal Indonesia itu mengaku sedih jika Indonesia tak menurunkan tim futsal untuk kompetisi SEA Games 2021. Bukan cuma futsal, menurutnya atlet olahraga lain juga tentu kecewa andai tak dilibatkan ke SEA Games, padahal sudah berusaha keras.

"Sedih, gak cuma futsal sih. Mimpi atlet di Indonesia kan sangat banyak, jadi gimana olahraga di Indonesia mau maju kalau impian mereka setiap hari latihan dikubur karena bukan prioritas," ungkapnya saat diwawancara dalam kanal YouTube Chandra Margatma yang diunggah 10 April 2020.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Bayern Munich vs Villarreal, Real Madrid vs Chelsea

Muhammad Albagir tak mempermasalahkan soal klaim prioritas ataupun tidak, yang jelas ini menekankan atlet mesti membuktikan diri dengan prestasi yang ditorehkan.

"Dibilang prioritas maupun tidak, Bagir tidak peduli. yang penting hasil prestasinya. (Futsal) dianggap prioritas atau tidak itu nomor seribu, yang penting untuk masyarakat Indonesia, futsal punya prestasi," kata Albagiri.

Meski begitu, kiper kelahiran 1997 itu akan sangat senang jika ada yang bersedia memberangkat Timnas Futsal Indonesia ke SEA Games Hanoi.

Baca Juga:
Bocoran Pemain Asing yang Bakal Didatangkan Rans Cilegon FC setelah Lebaran

"Gak usah iri-irian. Intinya kalau diprioritaskan alhamdulliah ada dana (untuk ini), kalau tidak diprioritaskan tapi ada yang diberangkatkan bersyukur," terang Albagir.

"Yang penting pemain mikir bagaimana berprestasi. Selebihnya urusan luar biar jadi urusan orang luar, urusan dalam biar diurus pemain dan staff," pungkasnya.

Sebelumnya, futsal tak masuk cabor yang akan dikirimkan Indonesia ke SEA Games karena dianggap tidak memiliki peluang untuk merebut medali. Dalam perkembangannya, futsal masuk daftar

Baca Juga:
Alphonso Davies Beri Komentar Menohok: Cristiano Ronaldo Pemain Terhebat, tapi Kaptennya Harry Maguire

"InsyaAllah jadi (berangkat ke SEA Games 2021, red)," ujar manajer tim nasional futsal Indonesia Dimas Bagus Kurniawan seperti dimuat Antara.

Sementara itu, Timnas Futsal Indonesia yang digawangi Muhammad Albagir baru saja menorehkan prestasi keluar sebagai runner-up Piala AFF Futsal 2022

Baca Juga:
Bayern Munchen vs Villarreal: Unai Emery Prediksi Pertandingan Bakal Sulit

Load More