Irwan Febri Rialdi
Jordi Amat ketika membela KAS Eupen. (Instagram/@kaseupenofficial)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, berpeluang besar melanjutkan kariernya di Indonesia seusai meninggalkan klub Liga Belgia, KAS Eupen.

Jordi Amat yang saat ini tengah menjalani proses naturalisasi untuk timnas Indonesia bakal menjadi rebutan klub-klub Liga 1 setelah meninggalkan KAS Eupen.

Sebelumnya, pihak klub KAS Eupen telah mengumumkan bahwa Jordi Amat tak memperpanjang kontraknya di sana.

Baca Juga:
Ini 2 Syarat untuk Chelsea jika Ingin Lolos Semifinal Liga Champions

Bahkan, pihak klub membocorkan bahwa pemain berusia 30 tahun itu akan melanjutkan kariernya di Indonesia setelah angkat kaki dari Belgia.

“Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim pada Senin (11/4/2022) ini dan berencana untuk melanjutkan kariernya di Indonesia,” tulis pernyataan KAS Eupen.

“KAS Eupen mengucapkan terima kasih kepada Jordi Amat atas penampilannya dengan seragam KAS Eupen dan komitmennya yang luar biasa,” lanjutnya.

Baca Juga:
Arema FC Resmi Datangkan 3 Pemain Lagi, Ada Hanis Saghara hingga Ilham Udin Armaiyn

Tentu saja, Jordi Amat bakal menjadi komoditas panas bagi klub-klub Liga 1. Namun, hanya ada tiga klub yang dinilai sanggup meminang Jordi Amat dari Eropa.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga klub Liga 1 yang sanggup meminang Jordi Amat setelah meninggalkan KAS Eupen.

1. Persija Jakarta

Baca Juga:
Alexandre Polking Akan Pimpin Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021

Persija Jakarta juga menjadi salah satu tim yang memiliki kemampuan untuk mendatangkan pemain-pemain bintang dari Eropa.

Setelah sebelumnya sempat merekrut Marco Motta, kini Persija Jakarta masih belum memastikan apakah akan mempertahankan bek asal Italia tersebut.

Namun kemungkinannya tipis, mengingat Motta sudah jarang bermain di akhir musim lalu. Itulah sebabnya, Persija dinilai mampu memboyong Jordi Amat.

Baca Juga:
Tampil Apik di Piala AFF Futsal 2022, Muhammad Albagir Ngakak Disebut Kiper Impor

Apalagi, mereka saat ini tak memiliki bek asing yang tangguh setelah mengakhiri kerja sama dengan Yann Motta pada pertengahan Liga 1 2021-2022 lalu.

2. Persib Bandung

Persib Bandung tentu memiliki ambisi yang lebih besar untuk meraih gelar juara Liga 1 musim depan setelah puas menjadi runner-up di musim 2021-2022.

Salah satu aspek yang cukup kuat dari Persib musim lalu memang berada di sektor pertahanan. Jika mendatangkan Jordi Amat, sebetulnya Persib tak bakal kesulitan secara keuangan.

Apalagi, tim Pangeran Biru juga akan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC pada musim depan. Tentu, sektor pertahanan harus kian diperkuat jika ingin bersaing di level Asia.

Dengan demikian, Maung Bandung bisa jadi salah satu kandidat terkuat yang bisa mendatangkan Jordi Amat jika sang pemain memilih berlabuh di Indonesia.

3. Bali United

Kekuatan finansial Bali United memang sudah tak perlu diragukan lagi. Serdadu Tridatu diyakini jadi tim yang mampu membayar upah Jordi Amat andai berkarier di Liga 1.

Saat ini, Bali United juga sudah memiliki sederet pemain bintang. Ada beberapa nama pemain naturalisasi yang memperkuat tim asal Pulau Dewata itu.

Salah satu desakan Bali United memboyong Jordi Amat ialah kebutuhan mereka untuk tampil di ajang Piala AFC 2022.

Jika mampu memboyong Jordi Amat, maka tim asuhan Stefano Cugurra akan memiliki duet tangguh di lini belakang bersama Willian Pacheco.

4. Arema FC

Arema FC belakangan ini menjadi klub yang memiliki finansial yang mumpuni setelah kehadiran Juragan 99 atau Gilang Widya Permana. Apalagi dirinya memiliki usaha MS Glow yang memiliki omset Rp 600 miliar per bulan atau bisa mencapai Rp 7,2 triliun dalam satu tahun.

Dengan salah satu sumber pendapatan tersebut, Arema FC tidak akan kesulitan memberikan gaji yang menggiurkan untuk Jordi Amat. Kedatangan calon pemain naturalisasi itu juga akan menguntungkan, karena tak lama lagi akan berstatus pemain lokal karena WNI.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More