Irwan Febri Rialdi
Karim Benzema berduel dengan Hakim Ziyech saat Real Madrid tumbangkan Chelsea 3-1 di Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Peluang Chelsea untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 memang sudah menipis karena sempat dihajar Real Madrid pada laga leg pertama.

Kekalahan yang dialami Chelsea dari Real Madrid saat bermain di Stamford Bridge dengan skor 1-3 itu jelas membuat langkah Chelsea untuk lolos ke semifinal Liga Champions kian berat.

Pasalnya, untuk bisa lolos semifinal Liga Champions, Chelsea harus mampu menundukkan Real Madrid pada laga leg kedua yang berlangsung di kandang lawan.

Baca Juga:
Alexandre Polking Akan Pimpin Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021

Menurut jadwal, laga leg kedua babak perempat final Liga Champions ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Meskipun peluangnya telah menipis, tapi Chelsea masih bisa untuk lolos ke fase selanjutnya andai menang atas Real Madrid. Namun, kemenangan yang diraih pun juga ada syaratnya.

Kendati tak mudah, tetapi sepak bola kerap kali menghadirkan kejutan-kejutan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Baca Juga:
Tampil Apik di Piala AFF Futsal 2022, Muhammad Albagir Ngakak Disebut Kiper Impor

The Blues pun juga masih punya peluang, sekecil apa pun, untuk menundukkan Los Blancos dan melaju ke semifinal Liga Champions 2021/2022.

Berikut Boltimes.com menyajikan dua syarat yang harus dipenuhi Chelsea andai ingin lolos ke fase semifinal Liga Champions.

1. Tumbangkan Real Madrid 3-0

Baca Juga:
Profil Rahmad Darmawan, Pelatih Rans Cilegon FC yang Bergelimang Prestasi

Salah satu syarat mutlak bagi The Blues untuk merebut tiket lolos ke semifinal ialah menumbangkan Real Madrid dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu.

Apabila skenario ini terwujud, Chelsea bisa menjungkalkan Real Madrid untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Sebab, dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, The Blues sukses unggul atas Los Blancos dengan agregat 4-3 dan mempunyai peluang untuk mempertahankan gelarnya.

Baca Juga:
Anthony Martial Digugat Cerai usai Ketahuan Selingkuh saat Istrinya Sedang Hamil

2. Menang Lewat Tambahan Waktu atau Penalti

Jika ingin menggunakan skenario ini, maka Chelsea butuh mengimbangi skor pertemuan leg pertama, yakni menang 3-1 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Dengan demikian, kedudukan menjadi berimbang dan laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Jika bisa, The Blues harus mencetak gol pada laga yang berlangsung 2x15 menit ini.

Namun, apabila skor 3-1 tetap bertahan hingga babak tambahan waktu berakhir, maka Chelsea bisa melanjutkan aksinya di adu penalti.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More