Irwan Febri Rialdi
Jordi Amat ketika membela KAS Eupen. (Instagram/@kaseupenofficial)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, resmi berpisah dengan klubnya di Belgia, KAS Eupen. Kabar ini diumumkan oleh KAS Eupen pada Senin (11/4/2022).

KAS Eupen menjelaskan bahwa kedua pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada Juni 2022. Kemudian, Jordi Amat disebut berkeinginan ke Indonesia.

Jordi Amat berencana berkarier di Liga Indonesia. Apalagi, pemain asal Spanyol itu akan dinaturalisasi oleh Indonesia untuk memperkuat tim nasional di berbagai ajang internasional.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Futsal Indonesia Bisa Juarai SEA Games 2021

"Kapten tim Jordi Amat meninggalkan KAS Eupen. Kontrak dengan bek tengah berusia 30 tahun itu, yang akan berakhir pada 30 Juni, tidak akan diperpanjang," tulis KAS Eupen.

"Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim Senin ini dan berencana untuk melanjutkan karirnya di Indonesia," lanjut pernyataan.

"Pemain Spanyol itu telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon untuk masuk ke tim nasional Indonesia," tulis KAS Eupen lagi.

Baca Juga:
Profil Ponirin Meka, Kiper Legenda Timnas Indonesia dan PSMS yang Meninggal Dunia

Jordi Amat bergabung KAS Eupen pada 2019 dan telah memainkan 86 pertandingan untuk klub. KAS Eupen pun berterima kasih banyak atas segala kontribusi sang kapten untuk tim selama ini.

"KAS Eupen mengucapkan terima kasih kepada Jordi Amat atas penampilannya dengan seragam KAS Eupen dan komitmennya yang luar biasa kepada klub," tulis KAS Eupen.

"KAS Eupen mendoakan yang terbaik dan sukses untuk Jordi Amat untuk perjalanan karirnya selanjutnya," tutup pernyataan klub itu.

Baca Juga:
Kecelakaan Mobil, Mantan Kapten Timnas Kolombia Alami Cedera Parah

Load More