Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia untuk laga kedua melawan Laos di Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Bek keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott, dikabarkan tak akan dilepas oleh pihak klubnya, Ipswich Town untuk membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Shin Tae-yong telah memanggil 29 nama pemain, termasuk Elkan Bagggott untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Sayang bek berusia 19 tahun ini tak akan bisa mengikuti agenda Garuda Muda.

Pasalnya pihak klub, Ipswich Town dilaporkan tak akan melepas bek bertinggi 1.94 meter ini. Ia dibutuhkan di tim utama.

Baca Juga:
Profil Seto Nurdiantoro, Pelatih Baru PSS Sleman untuk Liga 1 Musim Depan

Beberapa pemain Ipswich Town cedera, sementara Elkan Baggott sangat tahu strategi saya. Saya membutuhkannya saat ini," ucap pelatih tim berjuluk The Tractor Boys.

Selain itu, salah satu alasan klub divisi tiga Liga Inggris tak melepas Elkan Baggott ini ke timnas Indonesia U-23 karena karena SEA Games 2021 memang tak masuk kalender FIFA.

Tak akan diperkuat Baggott, menjadi kerugian tersendiri bagi timnas Indonesia U-23. Sebab, kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong dikabarkan bakal berkurang.

Baca Juga:
Tampil di Mina Cup 2022, Bhayangkara FC Tahan Imbang Klub Inggris Wolverhampton

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). [Dok. PSSI]

Media Vietnam pun menyebutkan bahwa Shin Tae-yong akan pusing untuk menambal masalah di lini belakang skuad Garuda Muda usai absennya Elkan Baggott ini.

"Tanpa jasa Elkan Baggott di SEA Games mendatang, pelatih Shin Tae-yong akan pusing dengan masalah pemain di lini pertahanan," tulis the thao247 yang dikutip pada Senin (11/4/2022).

Adapun timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam. Lalu ada Myanmar, Filipina, dan Timor Leste yang akan menjadi pesaing di fase grup.

Baca Juga:
5 Bintang Persipura yang Diprediksi Jadi Rebutan Klub Liga 1, Ada Ramai Rumakiek

Load More