Irwan Febri Rialdi
Evan Soumilena dikartu merah wasit. (Dok. RCTI Plus)

Bolatimes.com - Evan Soumilena menjadi sorotan pada laga final Piala AFF Futsal 2022 antara Timnas Indonesia melawan Thailand, Minggu (10/4/2022).

Pada pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Evan mendapat kartu merah. Momen ini terjadi pada tambahan waktu.

Saat waktu menyisakan 1:39 menit, Evan diganjar kartu kuning keduanya. Evan dinyatakan melanggar Kritsada Wongkaeo.

Baca Juga:
Evan Soumilena Jadi Sorotan usai Acungkan Jari Tengah, Coach Justin Ikut Pasang Badan

Evan membuat Kritsada terjatuh usai pemain Thailand itu mengoper bola. Pelanggaran ini agak kontroversial karena pelanggaran tampak tidak keras.

Adapun, kartu kuning pertama Evan didapatkan saat waktu tersisa 2:04 menit. Saat itu Evan dilanggar oleh Ronnachai Jungwongsuk.

Evan sayangnya terpancing emosi dan situasi sempat memanas diantara keduanya, alhasil wasit memberikan kartu kuning kepada dua pemain tersebut.

Baca Juga:
Beberkan Kriteria Pemain Baru PSS Sleman, Seto Nurdiantoro: Sesuai Dana dari Manajemen

Evan pun akhirnya mendapat kartu merah dan harus keluar lapangan. Reaksi Evan cukup agresif saat mengetahui mendapatkan kartu kuning kedua oleh wasit yang berujung dikartu merahnya Evan.

Evan sempat mengajukan protes kepada wasit dengan cukup keras hingga melakukan dorongan. Emosi Evan saat itu tampak tidak terkontrol.

Ardiansyah Nur sempat mendekati Evan dan coba meredam situasi. Sayangnya upaya Nur tak berhasil, bahkan Evan justru mendorongnya.

Baca Juga:
Prospek Main di Piala Dunia U-20 2023, Exco PSSI Temui Tiga Pemain Keturunan

Setelah itu Evan kembali melayangkan protes kepada wasit, dia menepuk dada sang wasit dan memberi acungan jempol.

Tak hanya di situ, hal kontroversial lainnya dilakukan Evan Soumilena adalah mengacungkan jari tengah ke arah tribune penonton saat keluar dari lapangan.

Pertandingan final Piala AFF Futsal 2022 itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Timnas Thailand lewat adu penalti dengan skor 5-3.

Baca Juga:
Indra Sjafri Pamerkan Satu Pemain dari Eropa yang Sudah Gabung TC Timnas Indonesia U-23

Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu selesai. Gol Indonesia diciptakan oleh Evan Soumilena pada menit ke-8 dan Ardiansyah Runtuboy di menit 25. Gol balasan Thailand datang dari Krit Aransanyalak di menit 39 dan Osamanmusa pada menit ke-40.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More