Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memberikan kabar bahwa satu sosok pemain yang baru pulang dari Eropa akhirnya bergabung ke pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan berangkat ke Korea Selatan untuk menggelar TC. Sebelum berangkat ke Negeri Gingseng, para pemain lebih dulu berkumpul di Jakarta serta menjalani latihan ringan.

Shin Tae-yong sendiri sudah memanggil 29 nama pemain, termasuk yang bermain di luar negeri untuk gabung ke TC timnas Indonesia ini. Sayang belum ada kabar apakah pemain aboard akan bisa membela skuad Garuda Muda ini.

Baca Juga:
Profil Kritsada Wongkaeo, Kapten Thailand yang Pernah Main Futsal di Liga Futsal Indonesia

Kendati begitu, kini timnas Indonesia U-23 mendapatkan amunisi tambahan pemain yang baru pulang dari Eropa. Adalah Marc Klok yang akhirnya menjalani pemusatan latihan.

Marc Klok sendiri merupakan pemain naturalisasi yang bermain di Persib Bandung. Nah, beberapa hari lali, ia memang tak terlihat ketika rekan-rekannya berlatih.

Usut punya usut, gelandang berusia 28 tahun ini tengah liburan ke Belanda bersama keluarganya. Akan tetapi, ia ternyata tak bisa berlama-lama liburan demi memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Puja Abdillah Jadi Pemain ke-7 yang Dilepas Persib Bandung

Gabungnya Marc Klok ke TC timnas Indonesia dibagikan oleh Indra Sjafri via Instagram Stories pada Minggu (10/4/2022). Ia membagikan foto eks Persija itu sudah berada di hotel tempat para pemain menginap.

Marc Klok usai pulang dari liburan di Eropa dan langsung gabung TC timnas Indonesia U-23. (Instagram/marcklok)

"@marcklok selamat datang ke TC SEA Games," tulis Indra Sjafri di narasi unggahannya yang juga diposting ulang oleh Klok.

Sementara itu, TC di Korea Selatan bertujuan untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Skuad Garuda Muda tergabung dalam grup berat.

Baca Juga:
Hasani Abdulgani Temui Dua Calon Pemain untuk Piala Dunia U-20, Ivan Jenner dan Jim Croque

Anak asuh Shin Tae-yong ini akan segrup dengan Vietnam selaku tuan rumah, Myanmar, Filipina, dan terakhir Timor Leste.

Load More