Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan saat beruji coba kontra Pohang Steelers. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan jadi satu-satunya yang mencetak gol saat Timnas Indonesia U-19 kalah telak 1-5 dari Pohang Steelers dalam pertandingan uji coba di Stadion Gyeongsan, Daegu, Korea Selatan, Sabtu (9/4/2022). Meski kalah, wonderkid Persebaya Surabaya itu mengaku bangga bisa bobol gawang tim sekelas Pohang Steelers.

Gol Marselino tercipta pada menit ke-77. Pemain 17 tahun itu mengakui sangat berat melawan Pohang Steelers.

"Tentu bangga dan senang bisa cetak gol melawan tim sekelas Pohang Steelers. Kami akan lebih baik lagi ke depannya nanti," kata Marselino Ferdinan dalam keterangan PSSI, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga:
Jadwal Final Piala AFF Futsal 2022 Antara Timnas Futsal Indonesia vs Thailand, Digelar Hari Ini

Marselino menjelaskan sepanjang babak pertama Timnas Indonesia U-19 sulit keluar dari tekanan. Hal inilah yang menyebabkan Garuda Nusantara mengembangkan permainan.

Namun, di babak kedua tim asuhan Shin Tae-yong sudah mulai bisa keluar dari tekanan. Buktinya satu gol berhasil tercipta meski terus digempur oleh lawan.

"Pertandingan tadi memang cukup sulit, kami memang sulit mengembangkan permainan di babak pertama karena banyak tekanan ke pertahanan kami," terang Marselino.

Baca Juga:
Seto Nurdiantoro Resmi Jadi Pelatih PSS Sleman di Liga 1 Musim Depan

"Namun di babak kedua kami sudah mulai bisa beradaptasi, dan tenang dalam memainkan permainan sepak bola kami," pungkas pemain muda terbaik BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

Sebelum kalah dari Pohang Steelers 1-5, Timnas Indonesia U-19 sudah beberapa kali melakoni uji coba. Yakni melawan Kyungil University (2-1), Pohang Steelers (2-0), Gimcheon Sangmu (2-2). Korea Selatan U-19 (0-7 dan 1-5), Daegu University (2-1), dan Yeungnam University (1-5).

Adapun uji coba dan training camp (TC) di Korea Selatan menjadi bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Hasil Liga Prancis: Mbappe dan Neymar Hattrick, PSG hajar Clermont 6-1

Load More