Rauhanda Riyantama
Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar di Piala AFF Futsal. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal final Piala AFF Futsal 2022 yang mempertemukan Timnas Futsal Indonesia vs Thailand. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Huanmark Indoor Stadium, Bangkok, Minggu (10/4/2022) pukul 17.00 WIB.

Timnas Futsal Indonesia menyegel tempat di final selepas membungkam Myanmar dengan skor 6-1 di laga sebelumnya. Sementara Thailand berhasil mengalahkan Vietnam 3-1.

Sebelumnya di babak grup, pertandingan kedua tim berakhir imbang 2-2. Baik Indonesia maupuan Thailand sama kuat.

Baca Juga:
Seto Nurdiantoro Resmi Jadi Pelatih PSS Sleman di Liga 1 Musim Depan

Di atas kertas, Timnas futsal Thailand lebih unggul dari Indonesia. Selain menjadi tuan rumah, tim Gajah Putih menyandang status sebagai juara bertahan.

Sejauh ini, Thailand telah mengoleksi 15 gelar juara di Piala AFF Futsal. Sedangkan Skuad Garuda baru sekali tepatnya pada 2010.

Kala itu, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 5-0 di final Piala AFF. Thailand bisa dikatakan mendominasi gelar kampiun di kejuaraan futsal tingkat Asia Tenggara.

Baca Juga:
Hasil Liga Prancis: Mbappe dan Neymar Hattrick, PSG hajar Clermont 6-1

Meski begitu, kedua tim sama-sama mengincar gelar juara. Indonesia dan Thailand akan berduel untuk mendapatkannya di babak penentuan.

Lolos ke final, Timnas Futsal Indonesia dan Thailand sudah dipastikan melaju ke Piala Asia Futsal 2022. Tinggal satu slot untuk kejuaraan futsal Asia yang akan diperebutkan juara ketiga antara Myanmar dan Vietnam.

Berikut jadwal final Piala AFF Futsal 2022, Minggu (10/4/2022).

Indonesia vs Thailand - 17.00 WIB

Perebutan juara ketiga

Myanmar vs Vietnam - 14.30 WIB

*Pertandingan akan ditayangkan secara langsung dan streaming di iNews, MNC Sport, RCTI+, dan Vision+

Load More