Husna Rahmayunita
Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipercaya mampu menyabet medali emas di SEA Games 2021 dengan mengalahkan Vietnam sang juara bertahan sekaligus tuan rumah..

Hal itu diungkap oleh bek kiri anyar Persija, Firza Andika. Ia optimis bisa mengatarkan Timnas U-23 meraih gelar juara.

Firza Andika termasuk salah satu pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yog untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Jadwal Final Piala AFF Futsal 2022: Timnas Indonesia vs Thailand

Oleh karenanya, ia berpeluang terlibat membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Menurut Firza, skuad Timnas U-23 potensial.

"Saya sangat optimistis karena pemain asuhan pelatih Shin Tae-yong bagus-bagus dan mempunyai karakter yang kuat," ujar Firza dalam laman PSSI di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Firza berjanji memberikan kemampuan terbaik demi terpilih menjadi salah satu pemain yang berangkat ke Vietnam.

Baca Juga:
Jumpa di Final, Thailand Pede Lawan Timnas Futsal Indonesia dengan Pemain Muda

“Saya memang menargetkan bermain kembali di SEA Games 2021 atau timnas senior di Piala AFF 2022 nanti. Itulah kenapa saya berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap kompetisi,” 

“Insyaallah Indonesia akan memenangkan pertandingan melawan Vietnam, lalu terus melaju dan menjadi juara,” sambungnya seperti dikutip Antara.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Timnas U-23 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sampai 12 April 2022. Setelah itu, mereka melanjutkan TC di Korea Selatan.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Korea Open 2022 Hari Ini: Ada Perang Saudara Bagas/Fikri vs Fajar/Rian

Pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Indonesia bergabung dalam Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste dan tuan rumah Vietnam.

Skuad Garuda Muda memulai perjalanannya dengan melawan Vietnam pada 6 Mei, Timor Leste 10 Mei, Filipina 13 Mei dan Myanmar 15 Mei.

Soal adanya Vietnam dalam Grup A, Firza yakin timnas U-23 Indonesia akan menundukkan mereka. Tidak kalah lagi seperti ketika kedua tim bertemu pada final sepak bola putra SEA Games 2019, Filipina. Ketika itu, Indonesia, yang juga diperkuat Firza, tunduk 0-3.

Baca Juga:
Usai Bikin KO Vicky Prasetyo, Azka Corbuzier Bakal Duel Lawan Paris Pernandes?

Load More