Husna Rahmayunita
Timnas Futsal Indonesia saat menghadapi Malaysia di Piala AFF Futsal 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal final Piala AFF Futsal 2022 yang mempertemukan Timnas Futsal Indonesia dan Thailand. Kedua tim akan berduel memperebutkan gelar juara.

Pertandingan final Piala AFF Futsal 2022 antara Indonesia vs Thailand dijadwalkan berlangsung di Huanmark Indoor Stadium, Bangkok, pada Minggu (10/4/2022) pukul 17.00 WIB.

Timnas Futsal Indonesia menyegel tempat di final selepas membungkam Myanmar dengan skor 6-1 di laga sebelumnya. Sementara Thailand berhasil mengalahkan Vietnam 3-1.

Baca Juga:
Usai Bikin KO Vicky Prasetyo, Azka Corbuzier Bakal Duel Lawan Paris Pernandes?

Sebelumnya di babak grup, pertandingan kedua tim berakhir imbang 2-2. Baik Indonesia maupuan Thailand sama kuat.

Di atas kertas, Timnas futsal Thailand lebih unggul dari Indonesia. Selain menjadi tuan rumah, tim Gajah Putih menyandang status sebagai juara bertahan.

Sejauh ini, Thailand telah mengoleksi 15 gelar juara di Piala AFF Futsal. Sedangkan Skuad Garuda --julukan Timnas Futsal Indonesia-- baru sekali tepatnya pada 2010.

Baca Juga:
Sambut Liga 1 Musim Depan, Bali United Resmi Pinang Ahmad Agung

Kala itu, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 5-0 di final Piala AFF. Thailand bisa dikatakan mendominasi gelar kampiun di kejuaraan futsal tingkat Asia Tenggara.

Meski begitu, kedua tim sama-sama mengincar gelar juara. Indonesia dan Thailand akan berduel untuk mendapatkannya di babak penentuan.

Lolos ke final, Timnas Futsal Indonesia dan Thailand sudah dipastikan melaju ke Piala Asia Futsal 2022. Tinggal satu slot untuk kejuaraan futsal Asia yang akan diperebutkan juara ketiga antara Myanmar dan Vietnam.

Baca Juga:
Derbi Merah Putih di Semifinal Korea Open 2022, Bagas/Fikri Mau Main Tanpa Beban

Jadwal Final Piala AFF Futsal 2022, Minggu (10/4/2022)

Indonesia vs Thailand - 17.00 WIB

Perebutan juara ketiga

Baca Juga:
Milomir Seslija Resmi Jadi Pelatih Baru Borneo FC

Myanmar vs Vietnam - 14.30 WIB

*Pertandingan akan ditayangkan secara langsung dan streaming di iNews, MNC Sport, RCTI+, dan Vision+

Load More