Husna Rahmayunita
Mohammad Hashemzadeh, pelatih baru Timnas Futsal Indonesia. (Twitter/@MortezaAhmadi87)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh tak ingin cepat puas meski anak asuhnya berhasil lolos ke final Piala AFF Futsal 2022. Hashemzadeh meminta timnya fokus melawan Thailand.

Di final Piala AFF Futsal 2022, Indonesia akan menghadapi sang juara bertahan sekaligus tuan rumah Thailand. Pertandingan tersebut penting bagi kedua tim.

Hashemzadeh berharap skuad Garuda tak terlena dengan catatan positif di babak sebelumnya jelang duel pamungkas.

Baca Juga:
Korea Open 2022: Indonesia Kunci Satu Tiket ke Final

Diketahui, Timnas Futsal Indonesia melenggang ke final usai mengalahkan Myanmar dengan skor 6-1. Sedangkan Thailang menang 3-1 atas Vietnam pada laga yang, Jumat (8/4/2022).

"Kami mesti melupakan kemenangan di semifinal karena partai final sudah di depan mata. Kami harus beristirahat dengan baik sebelum laga tersebut,” ujar Hashemzadeh, dikutip dari laman AFF.

Bagi Indonesia, final Piala Futsal AFF 2022 menjadi final kelima sepanjang keikutsertaan di turnamen tersebut. Uniknya, dari jumlah itu, empat kali skuad 'Garuda; bertarung melawan Thailand, termasuk di edisi 2022.

Baca Juga:
Milomir Seslija Resmi Jadi Pelatih Baru Borneo FC

Namun, pada tiga pertemuan di final sebelumnya yaitu pada tahun 2006, 2008 dan 2019, Indonesia tak sekali pun mencatatkan kemenangan atas Thailand.

Satu-satunya kejayaan Indonesia di pertandingan final didapatkan pada Piala Futsal AFF 2010 saat berhasil menundukkan Malaysia 5-0 dan keluar sebagai juara. Sampai Piala AFF 2019, gelar tersebut menjadi satu-satunya bagi Indonesia.

Adapun Thailand datang ke final Piala Futsal AFF 2022 Thailand dengan status pemegang 15 trofi kampiun. Sebagai informasi, sejak Piala Futsal AFF dilaksanakan pada tahun 2001, hanya ada dua negara yang pernah menjadi juara yakni Thailand dan Indonesia.

Baca Juga:
Vietnam Resmi Umumkan 3 Pemain Senior yang Bakal Main di SEA Games 2021, Siapa Saja?

Indonesia dan Thailand sejatinya sudah saling berhadapan di fase grup, tepatnya di Grup A, Piala Futsal AFF 2022. Saat itu, kedua tim bermain imbang 2-2 walau Indonesia unggul dua gol terlebih dahulu.

Final Piala AFF Futsal 2022 antara Timnas Futsal Indonesia vs Thailand akan digelar di Bangkok, Minggu (10/4/2022), demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Bantai Myanmar 6-1, Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022

Load More