Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Futsal Indonesia menghadapi Myanmar. (the-mff.org)

Bolatimes.com - Pelatih futsal Myanmar, Bunlert Charoenwong, mengakui bahwa timnas Futsal Indonesia punya sistem yang lebih baik, sehingga lolos ke babak final Piala AFF Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia sukses mengalahkan Myanmar di babak semifinal Piala AFF Futsal 2022 dengan skor telak 6-1 pada Jumat (8/4/2022).

Enam gol tersebut dicetak oleh Syauqi Saud, Evan Soumilena, Guntur Ariwibowo, Firman Adrianyah, dan brace Runtuboy.

Baca Juga:
Milomir Seslija Resmi Jadi Pelatih Baru Borneo FC

Kalah dari Myanmar, Bunlert Charoenwong mengakui bahwa anak asuh Mohammad Hashemzadeh bermain dengan strategi lebih baik. Ia pun tak sungkan untuk memberikan selamat.

"Selamat kepada tim Indonesia dan para pemainya. Sebagai sebuah tim, mereka memiliki sitem yang lebih baik," ucap Bunlert Charoenwong dikutip dari situs resmi Federasi Myanmar.

Meski kalah, ia pun tak akan larut dalam kesedihan. Sebab, mereka mengincar tempat ketiga agar bisa lolos ke Piala Asia Futsal 2022.

Baca Juga:
Aksi Mulia Naby Keita di Bulan Ramadan, Bagikan 1.000 Karung Beras di Negara Asalnya

Timnas Futsal Indonesia menghadapi Myanmar. (the-mff.org)

"Saya memainkan banyak taktik dan pemain saya melakukan yang terbaik. Saya akan melakukan yang terbaik untuk finis di tempat ketiga dalam kompetisi ini untuk memenangkan tempat di Piala Asia," imbuhnya.

Sementara itu, timnas Futsal Indonesia lolos ke final Piala AFF Futsal 2022 dan otomatis berhasil meraih tiket ke Piala Asia Futsal 2022.

Nantinya di babak final, Indonesia akan menghadapi Thailand yang berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1. Dua tim itu sebelumnya pernah bertemu di fase grup dan laga berakhir imbang dengan skor 2-2.

Baca Juga:
4 Pesepak Bola Muslim Tampil Apik meski Berpuasa, 'Wak Haji' Benzema Paling Top

Load More