Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diisi pemain bintang jelang bergulirnya SEA Games 2021. PSSI pun yakin skuat Garuda Muda bisa meraih gelar juara.

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 29 nama untuk mengikuti TC untuk SEA Games 2021. Mereka termasuk empat pemain senior yakni Marc Klok, Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, dan Irfan Jaya.

Di luar itu, Shin Tae-yong juga memanggil para pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan, dan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Dinyatakan Fit usai Cedera di Mandalika, Marc Marquez akan Kembali Balapan di GP Amerika

Sebelum tampil di SEA Games 2022, timnas Indonesia U-23 juga akan menjalani training camp (TC) di luar negeri, tepatnya Korea Selatan mulai 9 April mendatang.

Situasi itu membuat PSSI optimis timnas Indonesia bisa meraih prestasi tertinggi dengan merengkuh medali emas di SEA Games 2022.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2022. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis.

Baca Juga:
Hasil Korea Open 2022: Kejutan, Shesar Hiren Singkirkan Unggulan Keenam di 16 besar

"Kami terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Tentunya selama di Korea Selatan mereka akan menjalani sejumlah laga uji coba," tambahnya.

SEA Games 2022 atau yang bernama resmi SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada pada 12-23 Mei mendatang. Khusus cabor sepakbola putra akan dimulai lebih dahulu yakni 6 Mei 2022.

Nantinya, Marc Klok dan kawan-kawan akan langsung bertolak ke Vietnam setelah TC di Korea Selatan selesai.

Load More