Irwan Febri Rialdi
Thomas Verheydt, pemain yang dikaitkan ke Persib Bandung. (Instagram/@thomasverheydt)

Bolatimes.com - Persib Bandung menjadi salah satu klub Liga 1 yang dikabarkan langsung melakukan pergerakan setelah gelaran Liga 1 2021/22 rampung.

Untuk memperkuat tim di musim depan, Persib dikabarkan mengincar penyerang asing asal Belanda, Thomas Verheydt. Dia sempat menjadi incaran Persib sejatinya untuk Liga 1 2020.

Saat itu, Thomas Verheydt tidak menyanggupi tawaran Persib Bandung. Meski demikian, hubungan yang sempat terjalin membuat kans bergabungnya striker 30 tahun itu ke Maung Bandung tetap terbuka.

Baca Juga:
Xavi Hernandez Sang Pesulap, Bawa Barcelona ke Peringkat 2 dalam Waktu 5 Bulan

Thomas Verheydt diketahui belum pernah berkarier di negara Asia. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya bermain di klub-klub negara kelahirannya yakni divisi dua Belanda.

Berikut fakta-fakta menarik dalam diri Thomas Verheydt yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Jebolan Feyenoord

Baca Juga:
Profil Evan Soumilena, Mesin Gol Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022

Thomas Verheydt merupakan jebolan akademi Feyenoord. Dia bermain di sana selama tiga musim sebelum bergabun dengan skuad muda ADO Den Haag.

Pernah merasakan binaan sepak bola Feyenoord yang merupakan salah satu klub pencetak pemain berbakat bisa menjadi jaminan dari kualitas Thomas Verheydt.

2. Sempat Bela Almere City

Baca Juga:
Kompak, Momen Timnas Sepak Bola dan Futsal Indonesia Bantai Malaysia di Piala AFF

Sebelum membela ADO Den Haag, Thomas Verheydt diketahui juga pernah membela Almere City selama dua musim.

Dia tampil moncer dengan mencetak 30 gol dari 52 pertandingan lintas ajang buat Almere City.

3. Tak Pernah Main di Asia

Baca Juga:
Pelatih Thailand Waspadai Kekuatan Fisik Pemain Timnas Futsal Indonesia

Thomas Verheydt tercatat belum pernah bermain di Asia, bahkan di negara manapun di Asia. Satu-satunya klub di luar Belanda yang pernah dibela olehnya adalah Crawley Town di Inggris.

Thomas bermain hanya satu musim di Crawley Town yang saat itu mentas di League Two atau divisi paling bawah di piramida kompetisi Inggris. Dia bermain 20 kali dengan hanya mencetak 2 gol.

4. Spesialis Divisi Dua

Selama satu dekade berkarier sebagai pesepak bola profesional, Thomas Verheydt tidak pernah merasakan bermain di divisi paling atas.

Dia bisa dibilang sebagai spesialis divisi kedua. Di ADO Den Haag saja misalnya, dia bermain di Eerste Divisie. Pun saat membela Almere City, Go Ahead Eagles, dan MVV Maastricht Thomas bermain di divisi kedua Liga Belanda.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More