Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-19, Dimas Juliono Pamungkas. (Instagram/dimasjp11__)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Dimas Juliono Pamungkas, baru-baru ini membagikan kisahnya menjalani puasa Ramadan di Korea Selatan. Ia mengaku sedih di momen spasial ini jauh dari keluarga.

Sebagaimana diketahui, Dimas Juliono dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani TC di Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Dimas Juliono mengakui baru pertama kali menjalankan ibadah puasa di negeri orang. Momen ini juga membuat pemain muda Persib Bandung itu harus jauh dari keluarga.

Baca Juga:
Dua Hal yang Perlu Dibenahi Timnas Futsal Indonesia usai Bantai Malaysia

"Jauh dari keluarga saat momen spesial seperti ini (Ramadhan) tentunya sedih. Apalagi ini pertama kalinya bagi saya menjalani Ramadhan di negeri orang," kata Dimas, mengutip dari Antara, Selasa (4/4/2022).

Meski demikian, Dimas mengaku tetap bisa menjalani ibadah puasa bersama Timnas Indonesia U-19.

Pemain jebolan Akademi Persib itu juga mencoba tetap menjaga komunikasi dengan keluarga di Indonesia melalui video call untuk mengobati kerinduannya.

Baca Juga:
Naturalisasi Sandy Walsh cs Terkendala, Akun Kemenkumham Digeruduk Netizen: Birokrasi Berbelit-belit

Apalagi, perbedaan waktu kedua negara pun tak begitu jauh karena Indonesia dan Korea Selatan hanya berbeda waktu dua jam.

Jadi, Dimas pun mengaku tak sulit dalam mengatur waktu untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

"Jadi walau jauh, saya di sini tetap semangat dan merasa dekat dengan keluarga. Saya tetap fokus berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas," kata pemain kelahiran 31 Juli 2004.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF Futsal 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia vs Thailand

Selain Dimas, pemusatan latihan diikuti tiga pemain muda Persib lainnya, yakni Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan satu pemain Diklat Persib, Robi Darwis.

Mereka sudah berada di Korsel sejak 19 Maret 2022, dan rencananya akan kembali ke Indonesia pada pertengahan April 2022.

(Galih Prasetyo)

Baca Juga:
Persik Kediri Putus Kontrak Enam Pemain, Termasuk Bomber Youssef Ezzejjari

Load More