Husna Rahmayunita
Timnas Futsal Indonesia kalahkan Malaysia. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Timnas futsal Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia di babak penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2022, Senin (4/4/2022). Timnas Indonesia menang dengan skor 5-1.

Gol-gol Timnas Indonesia pada laga lawan Malaysia dibuat oleh Evan Soumilena (dua gol), Firman Adriansyah dan Ardiansyah Nur (dua gol).

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 12-0. Meski meraih hasil bagus di dua pertandingan, masih ada hal yang perlu dibenahi oleh Timnas.

Baca Juga:
Naturalisasi Sandy Walsh cs Terkendala, Akun Kemenkumham Digeruduk Netizen: Birokrasi Berbelit-belit

Hal itu diungkap oleh Asisten pelatih tim nasional futsal Indonesia Sayan Karmadi usai laga lawan Malaysia. Menurutnya, pada pertandingan tersebut pasukan Garuda Merah Putih masih memiliki dua kelemahan.

“Pemain kurang tenang dan kualitas pergerakan pemain masih harus ditingkatkan,” ujar Sayan.

Walau begitu, juru taktik yang membawa tim Black Steel Manokwari Papua juara Liga Profesional Futsal (PFL) Indonesia 2016 itu menyebut anak-anak asuhnya bermain bagus dalam laga tersebut.

Baca Juga:
Persik Kediri Putus Kontrak Enam Pemain, Termasuk Bomber Youssef Ezzejjari

Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan dinilainya tampil tenang dibanding laga sebelumnya dan mampu mengatasi tekanan lawan.

Mereka bisa mengatasi perlawanan Malaysia yang disebut Sayan bertanding dengan baik. Tim Harimau Malaya menunjukkan kualitas di atas performa mereka ketika menundukkan Kamboja 7-6, Sabtu (2/4).

“Malaysia sangat kuat, berbeda ketika mereka berhadapan dengan Kamboja,” tutur Sayan.

Baca Juga:
AC Milan Ditahan Imbang Bologna 0-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

Kemenangan atas Malaysia membuat Timnas Indonesia menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2022. Indonesia  mengoleksi enam poin dari dua laga, sama dengan pemimpin klasemen sementara, Thailand.

Berikutnya, Timnas Indonesia dijadwalkan bersua sang juara bertahan sekaligus tuan rumah Thailand, Selasa (5/4), demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Arsenal Dibantai Crystal Palace 0-3, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Load More