Rauhanda Riyantama
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-23 untuk TC ke Korea Selatan nampaknya akan tertunda. Gara-garanya, skuat asuhan Shin Tae-yong hingga saat ini belum mendapat lawan uji coba.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku akan menahan keberangkatan Timnas Indonesia U-23 untuk Training Camp (TC) di Korea Selatan jika tidak ada lawan uji tanding.

Timnas Indonesia U-23 kabarnya bakal menjalani TC di Korea Selatan sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada Mei mendatang. Rencananya, skuad Garuda Muda akan bertolak ke Negeri Ginseng pada pertengahan April.

Baca Juga:
Sebut Investasi Kemahalan, Rans Cilegon FC Batal Datangkan Mesut Ozil?

Akan tetapi, Iriawan menginginkan kejelasan kegiatan Timnas Indonesia U-23 terlebih dulu selama TC di Korea Selatan. Salah satunya adalah mengenai lawan uji coba.

"Untuk laga uji coba sedang disiapkan dan masih ada waktu. Saya, kalau belum ada kepastian uji coba pasti akan saya tahan itu (berangkat ke Korea Selatan)," kata Mochamad Iriawan kepada awak media beberapa waktu lalu.

"Kemarin saya sempat cerewet ke dia (Shin Tae-yong), kalau belum ada laga uji coba tidak usah berangkat, kan belum jelas juga," sambungnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid dan Atletico Madrid Petik Kemenangan

Saat ini Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia lainnya memang berada di Korea Selatan. Mereka tengah memimpin skuad Timnas Indonesia U-19 yang sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan selesai pada 15 April 2022. Rencananya TC dilanjutkan dengan menggembleng pemain Timnas U-23.

Garuda Muda akan langsung terbang ke Vietnam usai TC di Korsel.

“Kemungkinan timnas U-23 berangkat sepekan puasa, mereka kemungkinan lebaran di sana, tapi saya yakin anak-anak legowo tidak berlebaran dengan keluarga karena dia (Shin Tae-yong) akan membawa timnas Indonesia, rencana langsung ke Vietnam dan tidak ke Indonesia,” pungkas Iriawan.

Load More