Rabu, 06 Juli 2022
Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha : Sabtu, 02 April 2022 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI membahas rencana pemusatan latihan (TC)Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan dengan Shin Tae-yong. Timnas U-23 tak direstui ke Korsel andai belum mendapat lawan uji coba.

Agenda TC Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan ditujukan untuk persiapan SEA Games 2022 yang akan digelar di Hanoi. Vietnam, Mei 2022. Sama sepetti Timnas U-19, Timnas U-23 rencananya akan melakukan uji coba dengan tim lain.  

Rencananya, skuad Garuda Muda akan bertolak ke Negeri Ginseng pada pertengahan April. Namun, Iriawan menginginkan kejelasan kegiatan Timnas Indonesia U-23 selama TC di kampung halam Shin Tae-yong.

"Untuk laga uji coba sedang disiapkan dan masih ada waktu. Saya, kalau belum ada kepastian uji coba pasti akan saya tahan itu (berangkat ke Korea Selatan)," kata Mochamad Iriawan kepada awak media beberapa waktu lalu.

"Kemarin saya sempat cerewet ke dia (Shin Tae-yong), kalau belum ada laga uji coba tidak usah berangkat, kan belum jelas juga," sambungnya.

Saat ini Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia lainnya memang berada di Korea Selatan. Mereka tengah memimpin skuad Timnas Indonesia U-19 yang sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan selesai pada 15 April 2022. Rencananya TC dilanjutkan dengan menggembleng pemain Timnas U-23. Garuda Muda akan langsung terbang ke Vietnam usai TC di Korsel.

Lebih lanjut, Iriawan menyebutkan Timnas U-23 rencananya berangkat sepekan setelah puasa. mereka kemungkinan lebaran di  Korsel.

"Tapi saya yakin anak-anak legowo tidak berlebaran dengan keluarga karena dia (Shin Tae-yong) akan membawa timnas Indonesia, rencana langsung ke Vietnam dan tidak ke Indonesia,” pungkas Iriawan.

BACA SELANJUTNYA

Anggap Tim Kuat, Alasan Shin Tae-yong Mata-matai Laga Thailand U-19