Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso angkat bicara soal kepindahan Taisei Marukawa ke PSIS Semarang. Ia merelakan salah satu pemain andalan Persebaya itu hijrah.

Aji Santoso menilai tak ada yang perlu disesali terkait hengkangnya bomber asal Jepang itu. Meski ia mengaku sempat kaget mengetahui Taisei Marukawa enggan memperpanjang kontrak dengan Bajul Ijo.

Taisei Marukawa sendiri diperkenalkan sebagai rekrutan baru PSIS Semarang bersama Carlos Fortes, Jumat (1/4/2022) atau sehari setelah dirinya pamit meninggalkan Persebaya.

Baca Juga:
Jelang Piala Dunia 2022, Viral Curhatan 2 Wanita yang Minta Dihamili Cristiano Ronaldo

”Tak ada yang luar biasa dari kepergian Marukawa dan bergabung ke tim lain. Tidak ada yang spektakuler dan normal kok. Sedihnya 1-2 jam saja. Setelah itu semua berjalan normal," ” ujar Aji Santoso .

Ia melanjutkan, " Yang pasti, kami tim pelatih dan manajemen sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada Marukawa selama satu musim yang luar biasa ini.

Menurut Aji Santoso,  manajamen Persebaya sudah mencoba mempertahankan Marukawa, bahkan sebelum kontrak berakhir beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
5 Klub Terkenal yang Bermain di Luar Negaranya, Ada Mantan Klub Kylian Mbappe

Selain berkomunikasi dengan pemain, ia juga membicarakan masa depan Marukawa di Persebaya dengan sang agen.

”Saya diperintah oleh Presiden Persebaya untuk mengamankan Marukawa dan mempertahankannya. Tapi, sampai detik ini sang pemain tak mengungkap minta berapa nilai kontraknya. Sampai saya tahu di media sosial dia bermain di PSIS Semarang,” kata Aji.

Hal senada disampaikan Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman yang menyampaikan bahwa Marukawa adalah pemain pertama yang wajib dipertahankan musim depan.

Baca Juga:
Daftar Negara dengan Penampilan Terbanyak di Piala Dunia, Italia Masuk meski Absen Dua Kali Beruntun

Taisei Marukawa adalah gelandang asing asal Jepang yang musim kompetisi 2021/2022 menyumbang 17 gol dan 10 assist, sekaligus mengantarkan Persebaya di posisi lima klasemen akhir.

Meski baru musim pertamanya di Indonesia, namun di bawah asuhan Aji Santoso yang menerapkan gaya bermain tiki-taka, membuat nama Marukawa melejit dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1., demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Kontrak Masih 1 Bulan, Arema FC Kecewa dengan Sikap Carlos Fortes

Load More