Rauhanda Riyantama
Boaz Solossa (instagram)

Bolatimes.com - Boaz Solossa menjadi salah satu pemain yang paling sedih melihat Persipura Jayapura yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Legenda tim Mutiara Hitam yang kini bermain di Borneo FC itu pun sampai menangis.

Seperti diketahui, setelah 28 tahun Persipura harus degradasi. Tim kebangaan masyarakat Papua itu kalah bersaing dengan tim lainnya.

Padahal, dalam pertandingan terakhir di BRI Liga 1, Yustinus Pae dan kawan-kawan menang 3-0 atas Persita Tangerang, Kamis (31/3/2022). Tetapi, kemenangan itu ternyata tak cukup menyelamatkan mereka.

Baca Juga:
Rekrutan Baru PSIS Carlos Fortes Disebut Masih Terikat Kontrak dengan Arema FC

Poin Persipura sebenarnya sama dengan Barito Putera, yakni 36. Tetapi, tim besutan Alfredo Vera ini kalah secara head to head dengan Barito Putera.

Melalui Instagram pribadinya, Boaz Solossa mengungkapkan perasaannya yang hancur. Namun, ia percaya ada pelajaran berharga di balik kejadian ini.

"Habis kata-kata. Terima kasih seluruh pemain, kalian sudah berjuang untuk keluarga dan masyarakat Papua. Tuhan Yesus akan perhitungkan jeri payah dan keringat kalian. Kaka sayang dan cinta kalian semua sampai mati,” tulis Boaz Solossa dalam Instagram story pribadinya, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Celta Vigo vs Real Madrid, Barcelona vs Sevilla

Adapun Boaz Solossa memang sudah tidak lagi memperkuat Persipura. Ia sempat berseteru dengan manajemen tim disebut karena masalah indisipliner.

Akan tetapi, sebagai icon tim tentu Boaz tidak bisa melupakan begitu saja Persipura. Bahkan, ia tidak percaya tim kesayangannya itu harus turun kasta.

"Seperti tidak percaya Persipura turun ke Liga 2 musim depan,” pungkas Boaz Solossa sambil mengunggah emotikon menangis.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022, Lawan Brunei di Partai Pertama

Load More