Husna Rahmayunita
Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Taisei Marukawa memutuskan hengkang dari Persebaya Surabaya bersamaan dengan rampungnya gelaran Liga 1 2021/2022Kamis (31/3/2022).

Keputusan mengejutkan dari Taisei Marukawa itu meninggalkan kesedihan bagi suporter dan fans Persebaya yang mengakui kualitas sang pemain.

Melalui akun Instagram pribadinya, striker asal Jepang itu pamit. Ia meninggalkan skuad Bajul Ijo setelah tak menemui kesepatan soal kontrak.

Baca Juga:
Persipura Jayapura Degradasi, Asisten Shin Tae-yong Sebut Mutiara Hitam Tetap di Hati

Taisei Marukawa mengaku sedih mesti meninggalkan Persebaya, tim yang telah membesarkan namanya. Sempat tak dilirik sejumlah klub, pemain berusia 25 tahun itu mampu menunjukkan tajinya di Persebaya.

Tercatat, ia mengemas 17 gol dan 10 assist selama bemain di Liga Indonesia dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

"Pertama-tama saya sangat sedih, kami tidak bisa menyetujui kontrak baru dengan Persebaya. Tetapi ini adalah sepak bola dan saya mengerti bahwa situasi ini bisa terjadi," tulisnya di Instagram.

Baca Juga:
Kalah Lawan Azka, Deddy Corbuzier Tetap Ingin Hadapi Deddy Corbuzier di Ring

"Bagaimanapun, musim ini sangat indah bagiku. Terima kasih untuk semua kenangan hebat teman-teman. Saya yakin kita (Persebaya) adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dan jika bermain dengan skuad penuh tak ada yang bisa mengalahkan," imbuhnya.

Taisei Marukawa pamit dari Persebaya Surabaya. (Instagram/@taiseimarukawa)

Meski sedih mesti berpisah dengan Bajol Ijo, Taisei Marukawa menyebut jika Persebaya tetap di hati. Ia menyampaikan terima kasih kepada tim, begitu juga untuk bonek dan bonita.

Unggahan Taisei Marukawa tersebut seketika disambut oleh pencinta Persebaya. Banyak yang meluapkan perasaan kehilangan hingga menyemangati Marukawa.

Baca Juga:
5 Klub Top Eropa yang Dimiliki Pengusaha Muslim, Ada PSG dan Man City

"Gini ya rasanya ditinggal pas lagi sayang-sayangnya," kata @indri***.

"Nangis brutal ditinggal Marukawa," sahut @vxz***.

"Arigatou Taisei, sukses di klub barumu," tulis @naf***.

Baca Juga:
Tak Banyak Perlawan, Vicky Prasetyo KO Lawan Azka Corbuzier di Ronde 2

Terlepas dari itu, Taisei Marukawa belakangan dikaitkan dengan PSIS Semarang dan Persis Solo sejak kabar hengkang mengemuka.

Load More