Husna Rahmayunita
Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura resmi terdegrasi ke Liga 2 2022 setelah meraih hasil buruk di Liga 1 musim ini. Asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon memberikan pesan menyentuh.

Musim ini tak berpihak kepada Persipura Jayapura yang menyandang gelar juara Liga 1 empat kali. Skuad Mutiara Hitam harus turun kasta.

Meski menang 3-0 atas Persita Tangerang di laga terakhir, Persipura tak bisa menyelamatkan diri dari jurang degradasi.

Baca Juga:
Kalah Lawan Azka, Deddy Corbuzier Tetap Ingin Hadapi Deddy Corbuzier di Ring

Sebab, dua rivalnya di papan bawah yakni PSS Sleman dan Barito Putera juga meraih poin di laga pamungkas. Persipura finis di peringkat ke-16 atau posisi teratas zona degradasi dengan koleksi 36 poin dari 34 laga.

Alhasil, Persipura Jayapura menyusul Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh yang lebih dahulu dipastikan terdegradasi.

Kekahalan Persipura meninggalkan kesedihan bagi tim dan suporter, termasuk Yoo Jae-hoon yang sempat menjadi kiper Mutiara Hitam.

Baca Juga:
5 Klub Top Eropa yang Dimiliki Pengusaha Muslim, Ada PSG dan Man City

Melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (31/3/2022), Yoo Jae-hoon mempersembahkan postingan khusus untuk tim yang begitu bersejarah bagi hidupnya.

Staf kepelatihan Timnas Indonesia itu menegaskan meski terdegradasi, Persipura Jayapura tetap selalu ada di hatinya.

Joo Jae-hoon saat membela Persipura Jayapura. (Instagram/@pace_yoojaehoon)

"Tetap di sa pu hati," tulisnya sembari menyematkan emoji hati.

Baca Juga:
Persebaya Borong Gelar, Berikut Daftar Peraih Penghargaan Liga 1 2021/2022

Yoo Jae-hoon begitu terkenang dengan Persipura Jayapura. Pasalnya, di sanalah, ia menandai karier sepak bola di Indonesia.

Ia merapat ke Persipura Jayapura sebagai kiper selama dua periode yakni 2010-2014 dan 2016-2017. Selama bergabung, pelatih asal Korea Selatan mengantarkan Persipura cemerlang dan menyabet gelar juara Liga 1 pada musim pertama, dan runner-up di musim selanjutnya.

Baca Juga:
Tak Banyak Perlawan, Vicky Prasetyo KO Lawan Azka Corbuzier di Ronde 2

Load More