Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - Pemain Indonesia, Saddil Ramdani mengaku dapat panggilan timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 mendatang. Sayangnya, ia tak bisa bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Vietnam. Dalam ajang ini, Shin Tae-yong juga akan memanfaatkannya sebagai persiapan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Beberapa nama sudah disebut akan membela timnas Indonesia untuk SEA Games, seperti Marc Klok yang bakal mengisi slot pemain senior. Selain itu, ada juga nama Saddil Ramdani yang mendapatkan panggilan.

Baca Juga:
Jadwal Padat, Skuad Timnas Indonesia U-23 Terancam Tak Bisa Mudik Lebaran

Hal itu diungkapkan Saddil ketika live di TikTok bersama Mario Delano pada Rabu (30/3/2022). Ia mengatkan sudah mendapatkan panggilan, tapi tak bisa tergabung.

"Ada surat panggilan untuk persiapan SEA Games. Tapi tahun ini tak bisa. Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei, sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei. Jadi tak bisa ikut," ucap Saddil.

Saddil Ramdani live di TikTok dengan Mario Delano. (Instagram/mariodelano)

Artinya Saddil sendiri terkendala masalah izin dari Sabah FC. Sebab, SEA Games tidak masuk agenda resmi FIFA, sehingga klub tidak wajib melepaskan pemainnya.

Baca Juga:
Dibantai Korsel U-19, Shin Tae-yong Minta Dukungan untuk Timnas Indonesia U-19

Liga Malaysia sendiri kini sedang memulai musim baru. Di bulan Mei, Sabah FC dijadwalkan memainkan empat pertandingan.

Jika melepaskan Saddil, Sabah FC tentu akan berat, Sebab, pemain berusia 23 tahun ini sudah menjadi kunci di klub.

Sejauh ini, Saddil Ramdani sudah tampil dua kali bersama Sabah FC menjadi starter. Ia juga berkontribusi dengan menyumbang satu gol.

Baca Juga:
Ranking FIFA Terbaru: Posisi Timnas Indonesia Naik Meski Tak Lakoni Laga Internasional

Load More