Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan akan menjalani puasa Ramadan tahun ini di Jepang. Sebab, ia kini berkaried di Tokyo Verdy.

Pratama Arhan sudah begabung di Tokyo Verdy. Eks PSIS Semarang itu sudah menjalani latihan, tapi belum mendapatkan kesempatan bermain.

Arhan sendiri juga punya pengalaman baru karena akan menjalani Ramadan di Jepang. Ia pun bakal menjalani puasa dalam waktu yang lebih lama.

Baca Juga:
Jadwal Padat, Skuad Timnas Indonesia U-23 Terancam Tak Bisa Mudik Lebaran

Pasalnya di Indonesia puasa biasa berlangsung sekitar 13 jam. Dilansir dari Food Diversity pada Kamis (31/3/2022), pemain berusia 20 tahun akan menjalani puasa lebih lama di Jepang, yakni sekitar 15 hingga 16 jam.

Pemain asal Blora ini sempat mengatakan jika tidak memungkinkan puasa, maka ia akan menggantiknya usai lebaran.

Pratama Arhan dan rekan setimnya, Byron Vazquez. (Instagram/tokyo_verdy)

"Misal ada situasi yang tidak memungkinkan untuk puasa, seperti saat pertandingan atau karena cuaca, saya tidak akan puasa. Namun, nanti akan diganti selesai Lebaran. Untuk makanan, selama ini semua aman," tutur Arhan.

Baca Juga:
Unek-unek Mario Balotelli soal Kegagalan Timnas Italia ke Piala Dunia 2022

Sementara itu, Tokyo Verdy juga akan menghormati Arhan yang bakal menjalani puasa. Klub J2 League itu akan memberikan fasilitas bagi pemain muslimnya itu.

"Kami memahami umat muslim menjalankan puasa," ujar GM Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri dalam konferensi pers virtual.

"Kami pun sudah berdiskusi dengan koki di klub terkait Arhan, salah satunya terkait makanan nonhalal. Kami sangat bertanggung jawab akan hal itu,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Sesumbar Bisa Juara Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Klaim Punya Pemain Berkualitas

Terlepas dari itu, kini Tokyo Verdy sedang dalam performa apik. Mereka belum terkalahkan dalam tujuh laga di liga, sehingga sukses menempati posisi ke-3 J2 League dengan perolehan 15 poin.

Load More