Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, begitu perhatian dengan anak asuhnya. Ia bahkan menonton langsung laga Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners serta memberikan motivasi.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong memang berada di Korea Selatan karena menggelar pemusatan timnas Indonesia U-19. Di sela kesibukannya itu, pelatih berusia 51 tahun ini menyempatkan diri untun menyaksikan Asnawi berlaga.

Asnawi Mangkualam sendiri kini sedang dalam masa sulit. Bersama tim berjuluk Green Wolves tersebut, pemain berusia 22 tahun ini jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan pelatih baru, Cho Min-kook.

Baca Juga:
Sesumbar Bisa Juara Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Klaim Punya Pemain Berkualitas

Tidak hanya itu, Asnawi juga dipaksa bermain di luar posisi aslinya. Alih-alih menjadi bek kanan, eks PSM Makassar ini lebih didorong maju.

Sayangnya adaptasi Asnawi masih belum sempurna, sehingga di tahun keduanya bersama Ansan Greeners, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Melihat kondisi ini, Shin Tae-yong yang bertemu langsung dengan anak asuhnya itu memberikan motivasi. Ia meminta Asnawi tak berkecil hati.

Baca Juga:
Dibantai Korsel U-19, Shin Tae-yong Minta Dukungan untuk Timnas Indonesia U-19

"Apakah Anda (bermain) fullback atau wingback. Jika wingback bisa menggunakan lebih dari sayap ke depan," ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube Ansan Greeners yang tayang Rabu (30/3/2022).

Asnawi Mangkualam diberi motivasi oleh Shin Tae-yong. (YouTube/Ansan Greeners)

"Ini akan menjadi waktu untuk mengenalmu lebih (berkembang). Jangan berkecil hati, kerjakan tubuhmu," tegas mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Terlepas dari motivasi itu, Ansan Greeners memang sedang terpuruk di awal musim ini. Sebab, mereka sama sekali belum meraih kemenangan.

Baca Juga:
Gagal ke Piala Dunia 2022, Timnas Mesir Keluhkan Serangan Laser Fans Senegal

Akibat performa buruk itu, Ansan Greeners kini terperosok di dasar klasemen K League 2 dengan perolehan empat poin dari tujuh pertandingan.

Load More