Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
PSS Sleman usai mengalahkan Persela Lamongan. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menghadapi PSS Sleman dalam pekan ke-34 alias pamungkas BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (31/3/2022).

Seperti diketahui, pertandingan ini  tak berarti apapun bagi Persija, tetapi sangat penting bagi PSS Sleman. Laga ini menentukan bagaimana nasib Super Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- ke depannya

PSS harus bisa mendapatkan minimal satu poin dalam pertandingan ini. Hal itu sudah bisa memastikan mereka bertahan di Liga 1 musim depan.

Baca Juga:
Al Rihla, Bola untuk Piala Dunia 2022 yang Bisa Bergerak Lebih Cepat

Jika gagal meraih poin, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan terancam turun kasta. Poin yang dikumpulkan PSS masih mampu dikejar Persipura Jayapura yang ada di zona merah.

Saat ini, PSS Sleman menempati peringkat ke-14 klasemen BRI Liga 1 dengan 36 poin dari 33 pertandingan. Tim besutan I Putu Gede ini hanya unggul tiga poin dari Persipura di peringkat 16.

Jadi, PSS dilarang kalah dari Persija. Jika PSS kalah dan Persipura menang, poin keduanya akan sama-sama 36. Hanya saja, Mutiara Hitam --julukan Persipura-- unggul head to head dan PSS pun bakal turun kasta.

Baca Juga:
Demi Bertahan di Liga 1, Persipura Jayapura Siap Berjuang Mati-matian Lawan Persita

Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate (kiri) bersama Taufik Hidayat (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp]

Sementara Persija melakoni laga ini sudah tanpa beban. Artinya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan bakalan bermain dengan lepas.

Artinya, ini bisa menjadi keuntungan bagi PSS atau malah beban jika Persija tetap memainkan komposisi terbaik demi menjaga gengsi kemenangan.

Sekarang Persija ada di posisi delapan dengan 45 poin. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu punya kans naik satu tingkat andai bisa mengalahkan PSS Sleman.

Baca Juga:
Jefri Nichol Dukung Azka Corbuzier Bikin KO Vicky Prasetyo

PSS punya modal bagus menatap laga ini setelah pekan lalu berhasil mengalahkan Persela Lamongan. Sementara Persija bermain imbang dengan Bhayangkara FC.

Duel ini juga digelar bersamaan dengan pertandingan lainnya yang menentukan. Yaitu Persita Tangerang vs Persipura dan Persib Bandung kontra Barito Putera.

Perkiraan Susunan Pemain

Baca Juga:
Statistik dan Fakta GP Argentina, Kembali ke Sirkuit Termas de Rio Hondo setelah 10 Tahun

Persija Jakarta (4-3-3): Adixi Lenzivio; Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Otavio Dutra, Tony Sucipto; Braif Fatari, Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu; Irfan Jauhari, Taufik Hidayat, Osvaldo Haay

Pelatih: Sudirman

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Asyraq Gufron, Syaiful Ramadhan; Kanu Helmiawan, Ramdhani Lestaluhu, Kim Kurniawan; Irkham Mila, Wander Luiz, Riko Saputro

Pelatih: I Putu Gede

Load More