Irwan Febri Rialdi
Penampakan Al Rihla, bola resmi untuk Piala Dunia 2022. [MOHAMED ALI ABDELWAHID / FIFA / AFP]

Bolatimes.com - Adidas resmi merilis bola ofisial untuk gelaran Piala Dunia 2022 yang akan dihelat November-Desember nanti di Qatar. Bola itu bernama Al Rihla.

Seperti dilansir laman resmi Adidas, Kamis (31/3/2022),  Al Rihla diklaim merupakan bola yang bisa bergerak lebih cepat dibanding bola-bola untuk Piala Dunia sebelumnya.

Al Rihla sendiri merupakan bola ke-14 berturut-turut yang dirilis Adidas untuk Piala Dunia FIFA.

Baca Juga:
Demi Bertahan di Liga 1, Persipura Jayapura Siap Berjuang Mati-matian Lawan Persita

Al Rihla pun disebut-sebut berpotensi bakal ikonik seperti Fevernova, bola resmi untuk Piala Dunia terakhir di Asia, yakni di Jepang - Korea Selatan 20 tahun silam.

Tak hanya bisa bergerak cepat, Al Rihla konon bisa memberikan tingkat akurasi dan keandalan tertinggi di lapangan.

Bola ini juga dirancang dengan mempertimbangkan lingkungan, sebagaimana semua komponen telah dipertimbangkan dengan cermat. Al Rihla adalah bola Piala Dunia pertama yang dibuat hanya dengan menggunakan tinta dan lem berbahan dasar air.

Baca Juga:
Jefri Nichol Dukung Azka Corbuzier Bikin KO Vicky Prasetyo

"Permainan (sepakbola) semakin cepat dan saat permainan bergerak lebih cepat, akurasi dan stabilitas menjadi sangat penting. Desain baru memungkinkan bola mempertahankan kecepatannya lebih tinggi secara signifikan saat bergerak di udara," jelas Design Director Football Graphics & Hardwear Adidas, Franziska Loeffelmann.

"Untuk panggung global terbesar dalam semua olahraga, kami membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan inovasi radikal dengan menciptakan bola Piala Dunia tercepat dan terakurat hingga saat ini," klaimnya.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Statistik dan Fakta GP Argentina, Kembali ke Sirkuit Termas de Rio Hondo setelah 10 Tahun

Load More