Husna Rahmayunita
Raffi Ahmad dan Rudy Salim di acara Superstar Announcement RANS Cilegon FC di kantor Prestige Motorcars di kawasan Pluit, Jakarta, Selasa (29/3/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Bolatimes.com - Klub Rans Cilegon FC mengundang legenda Brasil Ronaldinho ke Indonesia jelang gelaran Liga 1 2022. Gebrakan Rans Cilegon FC menyita perhatian. 

Tak hanya mendatangkan Ronaldinho, sebelumnya Rans Cilegon FC juga memberikan 'kejutan'. Klub berjuluk The Phoenix bakal mentas di Liga 1 musim depan selepas keluar sebagai runner-up Liga 2 2021.

Sebelum mengarungi Liga 1, sejumlah gebrakan dikeluarkan oleh klub yang didirikan oleh Raffi Ahmad dan Rudy Salim tersebut. Berikut ulasannya

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Hajar Persiraja 2-0, Bhayangkara FC Kunci Posisi Ketiga

1. Mau Mendatangkan Eks Pelatih Timnas Indonesia  Luis Milla

Pelatih timns Indonesia, Luis Milla. (Sumber: PSSI.org).

Luis Milla merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia, ia kembali diperbincangkan setelah diisukan menjadi pelatih Timnas Malaysia dan Rans Cilegon FC . Pelatih Rans Cilegon FC kosong setelah ditinggalkan oleh Rahmad Darmawan yang berpindah ke Barito Putera.

Bahkan Luis Milla memberikan selamat kepada Rans Cilegon FC  karen amenjadi runner up Liga 2. Eks manajer klub Liga Uni Emirat Arab, Al Jazira ini memiliki reputasi yang sangat baik saat di Liga Spanyol, Barcelona, dan Real Madrid.

Baca Juga:
Cuma Jadi Penonton, Ini 5 Penyerang Top yang Absen di Piala Dunia 2022

2. Rencana mengundang Mesut Ozil

Mesut Ozil berseragam Fenerbahce. (Kenan Asyali / POOL / AFP)

Rans Cilegon FC dikabarkan akan mengundang Mesut Ozil dan membuatnya bergabung dengan klub milik Raffi Ahmad. Kabar ini mulai didengar saat Raffi Ahmad mengatakan langsung bahwa ia sudah bersepakat secara verbal dengan Mesut Ozil.

Raffi mengatakan, “Mesut Ozil tertarik untuk bergabung di Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui WhatsApp. Saya bisa katakana kami telah menjalin kesepakatan, ujar Raffi Ahmad di kanal YouTube RANS Entertainment.

Baca Juga:
Mirip Markus Horison, Mohamed Salah Disorot Laser yang Berujung Kegagalan

3. Datangkan Ronaldinho

Dari kiri ke kanan: Raffi Ahmad, Gilang Widya Pramana, Kaesang Pangarep, dan Rudy Salim berfoto dengan jersey Legenda Timnas Brasil Ronaldinho saat acara "Superstar Announcement RANS Cilegon FC" di kantor Prestige Motorcars, Pluit, Jakarta, Selasa (29/3/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Rans Cilegon FC mengundang Ronaldinho. Hal itu diumumkan Raffi pada The Extraordinary Story of RANS. Acara tersebut jug dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI.

"Ini akan membangkitkan gairah sepakbola di Tanah Air, khususnya anak-anak muda yang sekarang sedang gandrung sepakbola. Dan sepakbola kita semakin hari bagus," kata Amali

Baca Juga:
Jeff Jiang Jie Jadi Pelatih Tim Voli Putra SEA Games 2021 usai Bawa Bogor LavAni Kampiun Proliga

Ronaldinho dikabarkan bermain untuk Rans Cilegon FC dalam laga charity. Nantinya The Phoenix akan menggelar mini turnamen dengan menggandeng sejumlah klub seperti Persis Solo, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Rans Cilegon berdiri pada 31 Maret 2021 setelah mengakuisis klub Liga 2 Cilegon United FC melalui dua perusahaan RANS Entertainment dan Prestige Motorcars.

(Kontributor: Annisa Fianni Sisma)

Load More