Husna Rahmayunita
Bhayangkara FC kalahkan Persiraja Banda Aceh di laga pamungkas Liga 1, Rabu (30/3/2022). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Bhayangkara FC menyegel posisi ketiga Liga 2021/2022 setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh di laga pamungkas, Rabu (30/3/2022) WIB. Bhayangkara FC menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini kian mengukuhkan Bhayangkara FC di urutan ketiga klasemen Liga 1 musim ini. Sementara Persiraja terpuruk jadi juru kunci,

Bhayangkara FC finis di posisi ketiga klasemen Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 66 poin dari 34 pertandingan usai mengalahkan Persiraja. Sedangkan Laskar Rencong terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 13 poin dari 34 pertandingan.

Baca Juga:
Mirip Markus Horison, Mohamed Salah Disorot Laser yang Berujung Kegagalan

Jalannya Pertandingan

Bhayangkara FC tampil menggebrak sejal awa laga. Mereka langsung mendominasi penguasaan bola dan terus memberi tekanan terhadap Persiraja Banda Aceh.

Usaha Bhayangkara FC langsung berbuah hasil pada menit ke-11. Melvin Platje sukses menggetarkan gawang Persiraja Bandah Aceh untuk membawa The Guardian unggul 1-0.

Baca Juga:
Jeff Jiang Jie Jadi Pelatih Tim Voli Putra SEA Games 2021 usai Bawa Bogor LavAni Kampiun Proliga

Melvin mencetak gol setelah menyambut umpan matang dari sisi kanan yang dilepaskan Hargianto. Dia melepaskan sundulan terukur yang tak mampu dibendung kiper Persiraja.

Selepas mencetak gol pembuka, Bhayangkara FC terus mendominasi jalannya pertandingan. Persiraja tidak diberikan kesempatan untuk memegang bola cukup lama bahkan ketika di pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-31, Bhaynagkara FC mendapatkan hadiah tendangan bebas. Anderson Salles selaku eksekutor melepaskan tembakan keras yang masih mampu ditahan kiper Rolas Divaio.

Baca Juga:
Mengenal Anderson Daronco, Wasit Terkekar Sepanjang Sejarah

Bhayangkara FC kembali mendapatkan peluang pada menit ke-37 lewat aksi Ruben Sanadi yang menggiring bola dari tengah lapangan sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangan itu masih bisa ditepis kiper Persiraja.

Kerja keras Bhayangkara FC akhirnya berbuah hasil di mana mereka unggul 2-0 pada menit ke-41. Melvin Platje lagi-lagi menjadi aktor dalam gol kedua The Guardian.

Melvin mencetak gol setelah memanfaatkan umpan lambung Anderson Salles. Dia mengontrol bola pasca lolos dari jebakan offisde untuk kemudian menaklukan kiper Persiraja. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga:
Rumor Masa Depannya di FC Utrecht Terancam, Bagus Kahfi Disarankan Cari Klub Baru

Di babak kedua, Persiraja mulai keluar menyerang. Mereka tampil menekan ketika Bhayangkara FC tengah menguasai bola di pertahanannya sendiri.

Skema itu cukup menghambat sirkulasi bola Bhayangkara FC, tetapi dalam prosesnya, Persiraja tetap kesulitan untuk menciptakan peluang bersih.

Pada menit ke-65, Persiraja Banda Aceh mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Bhayangkara FC, Vivi Asrizal melepaskan tembakan keras yang sayangnya tak menemui sasaran.

Bhayangkara FC dan Persiraja terus saling jual beli serangan pasca momen itu di mana The Guardian tampil lebih dominan dan kerap menyerang lewat sisi kiri yang dihuni Ruben Sanadi.

Namun, serangan bertubi-tubi Bhayangkara FC pada akhirnya tak berbuah hasil du babak kedua. Mereka harus puas menang dengan skor 2-0.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More